Lombok Di Guncang Gempa. Warga Berhamburan Keluar Rumah - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Lombok Di Guncang Gempa. Warga Berhamburan Keluar Rumah

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Masyarakat beraktivitas dalam pertokoan, perkantoran, dan pemukiman di Kota Mataram seketika panik hingga berhamburan mencari ruang terbuka, setelah merasakan getaran gempa selama kurang dari satu menit, Kamis (28/5/2020), siang ini.

“Warga panik berhamburan keluar rumah karena trauma dengan gempa besar 2018 lalu,” kata Sukardianto, warga Kekalik Timur, Kelurahan Kekalik Jaya, Kota Mataram.

Terlihat tidak berselang lama setelah berhamburan ke ruang terbuka, warga kembali masuk ke dalam rumah atau bangunan untuk berteduh setelah hujan deras mengguyur.

Sementara itu, dihimpun melalui data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi dengan kekuatan 4.3 Skala Richter (SR) mengguncang Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, dan sekitarnya hari ini, Kamis, (28/5/2020), terjadi pada pukul 15.23 Wita.

Gempa berlokasi di 8.54 Lintang Selatan-116.04 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer. Lokasi gempa di laut, 19 kilometer Barat Laut Lombok Barat.

BMKG menyebut gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Namun, masyarakat diingatkan agar mewaspadai potensi gempa susulan.

Guncangan gempa Lombok Barat juga dirasakan di Lombok Tengah, Mataram dengan Skala III MMI, dan Karangasem dengan Skala II MMI.

Belum ada laporan terkait korban jiwa dan dampak kerusakan bangunan akibat gempa tersebut.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Olly Dondokambey Alokasikan Rp20 Miliar untuk Program Padat Karya bagi Korban PHK

Published

on

Continue Reading

Daerah

Mantan Sekda Kabupaten Kupang Diperiksa Soal Kasus Korupsi

Published

on

Kajari Kabupaten Kupang, Shirley Manutede, S. H, MH
Continue Reading

Daerah

Bupati-Wali Kota se-Bali Sepakat Tatanan Era Baru Dimulai Besok 9 Juli 2020

Published

on

Continue Reading
Loading...