Polisi Tembaki Pendemo di Hongkong pakai Merica - Realita Rakyat
Connect with us

Luar Negeri

Polisi Tembaki Pendemo di Hongkong pakai Merica

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Polisi anti huru hara Hongkong menembakkan bubuk merica untuk membubarkan pengunjuk rasa di jantung kota Hongkong pada Rabu (27/5/2020).

Para pengunjuk rasa yang turun ke jalan ini menolak undang-undang keamanan nasional baru yang diusulkan Beijing. Aksi unjuk rasa ini membuat toko dan gedung perkantoran tutup lebih awal.

Seruan untuk berkumpul di sekitar Dewan Legislatif dibatalkan karena kehadiran polisi anti huru hara di sekitar gedung Dewan Legilatif. Dijadwalkan Dewan Legislatif akan memperdebatkan rancangan undang-undang keamanan nasional.

Di bagian lain kota Hongkong, pengunjuk rasa menggunakan tempat sampah dan puing-puing untuk memblokir jalan. Sementara aktivis demokrasi menggunakan media sosial untuk mengajak warga menggelar aksi unjuk rasa di berbagai tempat.

Jumlah pengunjuk rasa yang ditangkap polisi terkait aksi unjuk rasa ini bertambah mencapai 180 orang setelah mengabaikan peringatan polisi. seperti tuduhan kejahatan kepemilikan senjata, penggunaan bom molotov dan lainnya.

Terkait undang-undang keamanan nasional, otoritas China dan pemerintah Hongkong yang didukung Beijing mengklaim tidak ada ancaman jika undang-undang itu diterapkan.

” Ini untuk stabilitas jangka panjang Hongkong dan China, itu tidak akan mempengaruhi kebebasan berkumpul dan berbicara dan itu tidak akan mempengaruhi status Hongkong sebagai pusat keuangan,” kata Kepala Sektretaris Hongkong Mattew Cheung seperti diilansir dari Channel News Asia, Rabu (27/5/2020).

“Undang-undang itu akan memberikan lingkungan yang stabil untuk bisnis,”tambahnya. (ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Arab Saudi Mulai Pendaftaran Haji Bagi Warga Asing

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Bisa Pidanakan Oposisi, AICHR Indonesia Kecam Pengesahan UU Anti-Terorisme Filipina

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Luar Negeri

Parlemen Oposisi Malaysia Tolak Pergantian Ketua DPR

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...