Rudal Houthi hantam Pangkalan Militer Yaman , 7 Orang Tewas - Realita Rakyat
Connect with us

Luar Negeri

Rudal Houthi hantam Pangkalan Militer Yaman , 7 Orang Tewas

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sebuah serangan rudal yang dilakukan pejuang Houthi ke pangkalan militer pemerintah Yaman yang didukung Arab Saudi di provinsi Marib, timur laut Ibu Kota Sanaa pada Selasa kemarin, menyebabkan tujuh orang tewas.

“Kepala Staf Letnan Jenderal Sagheer bin Aziz selamat dari serangan tersebut. Sedangkan salah satu putra dan keponakannya yang keduanya perwira, tewas bersama lima lainnya,” kata sebuah sumber, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (27/5/2020).

Serangan itu terjadi setelah berakhirnya gencatan senjata satu bulan yang diumumkan pada 24 April lalu oleh koalisi pimpinan Arab Saudi karena pandemi virus Corona.

PBB telah berusaha mengadakan pembicaraan virtual antara pihak-pihak yang bertikai untuk melakukan gencatan senjata permanen dan memulai kembali pembicaraan damai yang tersendat sejak akhir 2018.

Diketahui, Yaman telah terpecah antara pemerintah yang didukung Arab Saudi di selatan dan gerakan Houthi yang berbasis di utara.

Kelompok Houthi menggulingkan pemerintah dari kekuasaan di Ibu Kota Sanaa pada akhir 2014 dan hal ini mendorong koalisi Arab Saudi untuk melakukan intervensi beberapa bulan kemudian.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Luar Negeri

Pendukung Setia Kanye West Tantang Trump Di Pilpres Amerika 2020 Ini

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Dituduh Dalangi Kebakaran Fasilitas Nuklir Iran, Begini Jawaban Israel

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Lucu Banget Pernyataan PSK Di Yunani Ini, Dilarang Berjabat Tangan Tapi dalam Kamar Semua Terjadi

Published

on

Continue Reading
Loading...