Dua Jendral Dari mabes Diterjunkan Ke Episentrum Jatim Untuk Bantu Tangani Covid 19 - Realita Rakyat
Connect with us

TNI -POLRI

Dua Jendral Dari mabes Diterjunkan Ke Episentrum Jatim Untuk Bantu Tangani Covid 19

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dua Jenderal dari TNI dan Polri mengunjungi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur. Mereka diutus oleh atasan masing masing untuk membantu Pemprov maupun Pemda Kab Kota.

Pertama, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II), Marsekal Muda Imran Baidirus. Jenderal Bintang Dua ini, bahkan dua hari berada di Jatim, untuk berkoordinasi apa yang bisa dilakukan oleh TNI.

“Jadi kami dari TNI, sudah menyiapkan Tim Medis, tinggal kami menunggu jumlah yang dibutuhkan, nanti Kodam akan menginventarisir itu, jumlahnya berapa, komposisinya dokter apa saja,” ujarnya, Jumat malam (29/5/2020).

Sementara itu, Mabes Polri mengutus Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Drs Agus Andrianto. Jatim menjadi salah satu prioritas Pemerintah untuk penanganan Covid.

“Sangat tepat bila kami, fokus kepada perhatian pemerintah, untuk mempercepat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Jawa Timur,” ujarnya, Jumat malam (29/5/2020).

Jenderal Bintang Tiga ini juga mendapat penjelasan detail terkait jumlah penyebaran kasus Covid-19 di Jatim ini, pusatnya atau episentrumnya ada di Kota Surabaya, dengan lebih dari 50% angka Jatim berasal dari Kota Pahlawan ini.

“Saya melihat langkah-langkahnya (Gugus Tugas, red) sudah cukup baik. Utamanya dengan membangun Kampung Tangguh yang menyiapkan ketangguhan bagi seluruh masyarakat di Kampung tersebut,” imbuhnya.

Agus menilai, keberadaan Kampung Tangguh tersebut, langkah positif untuk mencegah penularan Covid-19. Namun demikian, akan dilakukan evaluasi terkait keefektifannya dalam menurunkan angka konfirmasi Covid-19.

“Kalau secara efektif jadi langkah yang tepat, maka akan kita jadikan role model yang akan diterapkan kepada seluruh jajaran kepolisian,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Parawansa mengatakan, angka kasus positif Covid-19 di Jawa Timur mencapai 4.409 kasus, dan 54,29% diantaranya adalah konfirmasi dari Kota Surabaya.

“Jadi arahan dari Pak Pangkogabwilhan II, Pak Kabarhakam, akan menjadi catatan penting bagi kami, untuk bisa memaksimalkan bagaimana ikhtiar kami ini makin bersinergi, dan makin berintegrasi,” tandasnya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TNI -POLRI

Polda Metro: Meski Angka Kecelakaan Naik, Tingkat Fatalitas Menurun

Published

on

ilustrasi (foto: ist/net)
Continue Reading

Headline

Laksmana Madya TNI AL Aan Kurnia Berharap UU Omnibuslaw Bisa Jadi Pijakan Hukum Bakamla Dalam Penerapan Hukum Laut

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

ICW Soroti Perayaan Hari Bhayangkara di Gedung KPK

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...