Beginilah Awal Mula Kasus Kematian George Floyd - Realita Rakyat
Connect with us

Luar Negeri

Beginilah Awal Mula Kasus Kematian George Floyd

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kasus kematian George Floyd pria Afrika-Amerika memicu gelombang protes hingga kerusuhan di Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat.

Melansir BBC, kasus tersebut bermula pada Senin (25/5/2020) saat seorang kasir menelepon polisi karena bermasalah dengan seorang konsumen. Konsumen tersebut adalah George Floyd. Diduga, George Floyd menggunakan kupon yang sudah kadaluarsa atau ada juga kabar yang beredar jika dirinya menggunakan uang palsu.

Beredar sebuah video terkait penangkapannya dan menjadi viral. Berdasarkan video tersebut, George Floyd didatangi sekelompok polisi yang membawanya keluar. Para polisi mendekati lalu memborgolnya. Terlihat jelas jika George Floyd menurut dan mengikuti perintah dari polisi tanpa melawan. Hingga polisi bernama Derek Chauvin melakukan hal tidak terduga.

Chauvin menyekap George Floyd dengan lututnya di aspal. Floyd tidak bisa bernapas hingga akhirnya terkulai lemas. Ia sempat mengatakan pada polisi jika tidak dapat bernafas. Badannya menjadi kesakitan terutama di perut dan pernafasannya, namun polisi tersebut tidak memedulikan kondisi George Floyd. Padahal orang-orang yang ada di tempat tersebut meminta polisi untuk berhenti.

Namun, berdasarkan kronologis versi polisi, George Floyd melakukan perlawanan fisik saat ditangkap.

Pada akhirnya George Floyd lemas dan tidak lagi bergerak. Ia dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan ke rumah sakit.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Luar Negeri

Pendukung Setia Kanye West Tantang Trump Di Pilpres Amerika 2020 Ini

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Dituduh Dalangi Kebakaran Fasilitas Nuklir Iran, Begini Jawaban Israel

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Lucu Banget Pernyataan PSK Di Yunani Ini, Dilarang Berjabat Tangan Tapi dalam Kamar Semua Terjadi

Published

on

Continue Reading
Loading...