Polisi Berhasil Meringkus Pembobol Mesin ATM - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Polisi Berhasil Meringkus Pembobol Mesin ATM

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil mengungkap kasus menonjol 3C di wilayah hukum Polda NTB dan Polres Jajaran. Pelakunya pun dimanankan.

Kapolda NTB Irjen Polisi Mohammad Iqbal memberikan apresiasi kepada jajarannya atas keberhasilan dalam pengungkapan kasus dan kedepan agar lebih ditingkatkan lagi untuk memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat sehingga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Adapun beberapa kasus yang berhasil diungkap seperti kasus pembobolan mesin ATM yang terjadi diwilayah Mataram dan Lobar yang terjadi pada bulan April hingga Mei 2020.

Menurut Kapolda, pelaku (LWP alias WR alias CK, TY alias IB alias JW, dan EBI (dalam pengejaran) dengan menggunakan sepeda motor menuju GERAI ATM kemudian dengan mempergunakan linggis mencongkel mesin ATM dan mengambil uang yang ada di Kotak EXIT SHUTER.

“Tim Resmob Polresta Mataram mempelajari rekaman CCTV yang didapatkan dari masing-masing TKP dan mengarah kepada pelaku atas nama LWP alias WR alias CK WR alias CK yang pada hari Jumat, tanggal 22 Mei 2020 sekitar pukul 13.00 wita Tim Resmob Polresta Mataram berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku LWP alias WR alias CK di rumahnya,” katanya, Minggu (31/5/2020) dalam siaran persnya.

“Setelah itu berdasarkan hasil interogasi pelaku, tim berhasil melakukan penangkapan pelaku lainnya atas nama TY alias IB alias JW namun pada saat tim melakukan pencarian barang bukti di daerah Ampenan Kota Mataram para pelaku mecoba melarikan diri sehingga Tim Resmob Polresta Mataram melumpuhkan pelaku dengan memberikan tembakan kearah kaki palaku karena tidak mengindahkan tembakan peringatan Tim,” sambungnya.

Kapolda menegaskan, setelah tim berhasil menemukan barang bukti kemudian pelaku LWP alias WR alias CK dan TOYIBAT alias IBAT alias JARWO dibawa ke Polresta Mataram untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan didapatkan bahwa para pelaku juga melakukan kejahatan pencurian bersama dengan pelaku lainnya yang bernama HS alias LH dan HDR alias AD. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut Tim melakukan penangkapan pelaku HS alias LH dan HDR alias AD tanpa adanya perlawanan di rumah masing-masing.

“Barang Bukti yang berhasil diamankan antara lain, satu potong baju kaos oblong, satu unit sepeda motor, satu potong celana panjang jenis jean warna hitam,” imbuhnya.

Terhadap para tersangka penyidik menjeratnya dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4, ke 5 KUHP (ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Viral Istri Sedang Hamil Gerebek Suami Bersama Selingkiuhan di Kamar Hotel

Published

on

Continue Reading

Daerah

Ridwan Kamil Sebut 63 Persen Penduduk Jabar Telah Terima Bansos

Published

on

Continue Reading

Daerah

Dampak COVID-19, Pilkada 2020 Rentan Politik Uang

Published

on

Continue Reading
Loading...