Italia yakin Corona Telah Hilang Dari Negaranya - Realita Rakyat
Connect with us

Luar Negeri

Italia yakin Corona Telah Hilang Dari Negaranya

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kepala rumah sakit San Raffaele di Milan, wilayah utara Lombardy, Alberto Zangrillo menuturkan bahwa,secara klinis adanya penyebaran wabah virus Corona atau COVID-19 di Italia telah tidak ditemukan lagi.

Dokter senior dan terkemuka di negara Italia itu mengatakan bahwa hal tersebut disebabkan karena pembatasan yang diterapkan secara ketat selama 10 hari lebih efektif jika dibandingkan dengan kondisi keadaan Italia pada satu hingga dua bulan silam atau lockdown.

“Pada kenyataannya, virus secara klinis tidak ada lagi di Italia. “Penyeka yang dilakukan selama 10 hari terakhir menunjukkan viral load secara kuantitatif yang benar-benar sangat kecil dibandingkan dengan yang dilakukan sebulan atau dua bulan lalu,” kata Alberto Zangrillo kepada televisi RAI, seperti dalam lansiran Reuters, Senin (1/6/2020).

Namun demikian lanjut Zangrillo, sejumla ahli di negara itu masih mengkhawatirkan akan terjadinya gelombang kedua dari wabah pandemi COVID-19.

Sedikit berbeda dengan Zangrillo, Wakil Menteri Kesehatan Italia Sandra Zampa mengungkapkan, kendati kasus baru COVID-19 di Italia menurun, pemerintah masih akan menunggu hasil ilmiah terkait hilangnya virus COVID-19 dari negara tersebut.

“Menunggu bukti ilmiah untuk mendukung tesis bahwa virus telah hilang. Saya akan mengundang mereka yang mengatakan mereka yakin tidak akan membingungkan orang Italia,” kata Sandra.

Sandra pun meminta untuk seluruh warga negara Italia untuk tetap mewaspadai penularan dan penyebaran COVID-19. Kuncinya adalah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Kita seharusnya mengundang orang Italia untuk menjaga kewaspadaan maksimum, menjaga jarak fisik, menghindari kelompok besar, untuk sering mencuci tangan dan memakai masker,” pungkasnya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Arab Saudi Mulai Pendaftaran Haji Bagi Warga Asing

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Bisa Pidanakan Oposisi, AICHR Indonesia Kecam Pengesahan UU Anti-Terorisme Filipina

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Luar Negeri

Parlemen Oposisi Malaysia Tolak Pergantian Ketua DPR

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading
Loading...