Jaksa Agung Kerahkan 50 Orang Tangani Kasus Jiwasraya - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

Jaksa Agung Kerahkan 50 Orang Tangani Kasus Jiwasraya

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Bisa jadi kasus dugaan korupsi Jiwasraya tergolong mega dan disorot publik, maka Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang dibentuk tergolong mega pula. Tak tanggung-tanggung 50 orang jaksa senior dan berpengalaman diturunkan dalam persidangan kasus dugaan penyalahgunaan keuangan dan investasi di PT. Asuransi Jiwasraya (Persero).

Ketua Tim JPU adalah Kms Roni, SH, MH, yang lama malang melintang di KPK dan teruji kemampuan dan integritasnya. Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Sarjono Turin mengatakan 50 anggota JPU berasal dari Kejaksaan Agung.

“Dua diantaranya, adalah Kasi Penuntutan pada Kejaksaan Tinggi DKI dan Kasi Pidana Khusus sebagai pengendali arministrasi, ” kata Turin, di Jakarta, Rabu (3/6).

Sidang skandal mega korupsi sekitar Rp16, 81 triliun yang digelar, pagi ini berisi pembacaan dakwaan. Para terdakwa adalah, tiga eks. Pengurus Jiwasraya, Mantan Dirut Hendrisman Rahim,

Mantan Direktur Keuangan Hary Prasetyo dan Mantan Kadiv Keuangan dan Investasi Syahmirwan. Lalu, Heru Hidayat (Preskom PT. Trada Alam Minera Tbk) dan Benny Tjokrodaputro (Komut PT. Hanson Internasional Tbk) dan Joko H. Tirto (Direktur PT. Maxima Integra Group).

Semua terdakwa dijerat Pasal 2 dan Pasal 3 UU Tipikor No. 31/1999 yang diubah dengan UU No. 20’2001. Ancaman hukuman seumur hidup dan atau paling lama 20 tahun penjara.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

KPK Usut Status Rumah Persembunyian Nurhadi Lewat Agen

Published

on

Continue Reading

Hukum

Curi Motor di Lubang Buaya Jaktim, 2 Pria Dihakimi Massa

Published

on

Continue Reading

Hukum

Vicky Prasetyo Ditahan di Rutan Salemba Selama 20 Hari Kedepan Terkait Pencemaran Nama Baik

Published

on

Continue Reading
Loading...