KPK Sebut Harun Masiku Terus Diburu - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

KPK Sebut Harun Masiku Terus Diburu

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tetap akan memburu keberadaan tersangka kasus dugaan suap yang juga politikus PDI Perjuangan Harun Masiku (HM). KPK juga tetap memburu tersangka kasus lain yang masih buron atau masuk daftar pencarian orang (DPO).

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyatakan pihaknya terbuka dengan segala informasi tentang keberadaan para tersangka tersebut. Hal itu guna proses hukum yang lebih lanjut.

“Tentang buronan lain KPK terus bekerja, karena itu kami sangat terbuka untuk mendapat informasi tentang keberadaan DPO KPK lain termasuk HM (Harun Masiku),” kata Nurul Ghufron di kantornya, Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2020).

Menurut Ghufron terkait DPO lainnya, KPK telah belerjasama dengan penegak hukum lainnya seperti Polri serta kejaksaan.

Ghufron menyebut, pihak lembaga antirasuah tidak akan membiarkan para buronan terus menghirup udara bebas. Ghufron pun mengimbau agar semua tersangka kasus korupsi yang menjadi buronan KPK agar menyerahkan diri.

“Kepada tersangka HS (Hiendra Soenjoto) dan seluruh tersangka KPK yang masih dalam status DPO saat ini, kami ingatkan untuk segera menyerahkan diri kepada KPK,” tegas Ghufron.

Menurut catatan KPK, di antaranya yang buron yakni Hiendra Soenjoto, Samin Tan, Izil Azhar, Sjamsul Nursalim, istrinya Itjih Nursalim dan Harun Masiku.

“Karena KPK bekerja untuk rakyat Indonesia dan kami harap rakyat mensupport informasi terkait keberadaan DPO tersebut,” tutup Ghufron.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

KPK Usut Status Rumah Persembunyian Nurhadi Lewat Agen

Published

on

Continue Reading

Hukum

Curi Motor di Lubang Buaya Jaktim, 2 Pria Dihakimi Massa

Published

on

Continue Reading

Hukum

Vicky Prasetyo Ditahan di Rutan Salemba Selama 20 Hari Kedepan Terkait Pencemaran Nama Baik

Published

on

Continue Reading
Loading...