Kepolisan Berhasil Menagkap Terduga Teroris di Tanah Bumbu - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Kepolisan Berhasil Menagkap Terduga Teroris di Tanah Bumbu

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang pria berinisial (AS) yang tinggal di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Pria tersebut diduga masuk dalam jaringan terorisme.

“Memang benar, ada satu orang laki-laki yang tinggal di Kecamatan Kusan Hilir diamankan oleh anggota Densus 88 pada Jumat (5/6/2020),” kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki, di Batulicin, Sabtu (6/6/2020).

Dia mengatakan semua tim yang melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap AS langsung dari Mabes Polri. Sementara personel dari Polres Tanah Bumbu hanya membantu mendampingi dan mengawal sebagai pemilik wilayah.

Sebelumnya, Kapolres sudah menerima laporan dari tim Densus 88 akan masuk ke wilayah hukum Polres Tanah Bumbu. Dia mengaku tidak bisa memastikan apakah pelaku AS ada kaitannya dengan kasus penyerangan Polsek Daha Selatan Kabupaten Hulus Sungai Selatan, beberapa waktu lalu.

“Kami meminta kejadian teror di Daha Selatan menjadi pelajaran kita semua dan seluruh masyarakat agar lebih waspada, siapa pun dan kejadian teror bisa terjadi kepada siapa saja,” ujarnya.

Marweki juga mengajak semua pihak untuk saling menjaga keluarga masing-masing dari pengaruh-pengaruh ajaran yang bertentangan dangan ajaran agama, Pancasila dan UUD 1945 terhadap orang yang tidak dikenal.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Jenazah WNI Dalam Frezer di Kapal China Ternyata Benar Tewas Akibat Dianiaya

Published

on

Continue Reading

Daerah

Wajo Dihantam Banjir, Ribuan Rumah Terendam Dengan Ketinggian Hingga 3 Meter

Published

on

Continue Reading

Daerah

Suku Baduy Minta Agar Hapus Dari Destinasi Wisata

Published

on

Continue Reading
Loading...