Update Covid-19 di Depok: Tercatat Ada Tambahan 1 Kasus Baru dan 1 Suspect Meninggal - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Update Covid-19 di Depok: Tercatat Ada Tambahan 1 Kasus Baru dan 1 Suspect Meninggal

Published

on

ilustrasi foto: ist/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Pemerintah Kota Depok, pada Sabtu (6/6/2020,) mengumumkan perkembangan terkini kasus Covid-19. Hari ini, tercatat tambahan kasus positif baru hanya 1 orang, sehingga pasien positif Covid-19 di Depok bertambah jadi 579 orang.

Selain itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh bertambah hanya 2 orang, menjadikan angka kesembuhan Covid-19 di Depok kini menjadi 324 orang.

Hingga hari ini, belum ada perubahan pada jumlah kematian pasien positif Covid-19 di Depok. Namun, jumlah kematian suspect/PDP Covid-19 di Depok kembali bertambah 1 korban pada hari ini, setelah kemarin juga bertambah 2 orang.

Total angka kematian sudah mencapai 120 kasus, gabungan dari 30 kematian pasien positif Covid-19 dan 90 kematian suspect, yang menurut pedoman WHO, keduanya dihitung sebagai kematian berkaitan dengan Covid-19.

Sedangkan jumlah kasus pasien dalam pengawasan (PDP) aktif di Depok stagnan di angka 396 pasien yang saat ini masih diawasi. Jumlah orang dalam pemantauan (ODP)di Depok kembali turun dari 834 menjadi 819 orang yang masih dipantau saat ini.

Pada kategori orang tanpa gejala, penurunan terjadi namun tipis, dari 647 menjadi 640 kasus OTG yang masih dipantau di Depok. Untuk diketahui, data terkini kasus Covid-19 di Depok dapat diakses secara umum melalui laman ccc-19.depok.go.id.

Dalam situs itu, publik dapat mengakses secara detail kasus Covid-19 per kelurahan di Depok. Data kasus akan diperbarui setiap hari oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Depok.

Terkait kasus Covid-19, warga Depok dapat menghubungi call center nomor darurat di nomor 112 dan 119. Untuk pertanyaan umum, warga Depok bisa menelepon nomor 08111232222.

Pemerintah Kota Depok telah menetapkan bahwa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) akan, dilanjutkan dengan “PSBB proporsional” level 3 sejak Jumat (5/6/20220), sementara beberapa RW yang mencatat kasus positif Covid-19 lebih dari 6 masih akan dilakukan PSBB normal berskala lokal.

Pemerintah terus menggaungkan instruksi agar warga tetap bertahan di dalam rumah selama pandemi Covid-19 untuk memutus rantai penularan, kecuali terpaksa keluar rumah untuk kebutuhan mendesak. Warga diminta menjauhi diri dari kerumunan yang dapat mempermudah penularan Covid-19. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Bupati Rote Ndao, Diminta Tanggung Jawab Soal Pembayaran Gaji ASN Terpidana Korupsi

Published

on

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning
Continue Reading

Daerah

Gubernur Jatim Ajak Koperasi Jadikan Pandemi Covid-19 Momentum Masuki Ekosistem Digital

Published

on

Continue Reading

Daerah

Musda, Eko Patrio Kembali Terpilih Jadi Ketua PAN DKI Jakarta

Published

on

Continue Reading
Loading...