Connect with us

Nasional

Jokowi Kembali Ingatkan Pemda, Waspada Gelombang Ke Dua Kovid 19

Published

on

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo kembali memgingatkan setiap pemerintah daerah (pemda) untuk mewaspadai gelombang kedua penyebaran virus covid-19 di Indonesia. Hal itu diungkapkan Jokowi saat berkunjung ke Kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Jokowi mengingatkan upaya mengendalikan covid-19 belum berakhir. Menurutnya, ancaman virus ini masih ada dan kondisi di lapangan masih sangat dinamis.

Hal itu ditunjukkan dengan grafik yang berbeda-beda di setiap daerah. Ada daerah yang menunjukkan yang kasus positifnya menurun, tapi ada daerah lain yang kasusnya meningkat, dan ada daerah yang sudah nihil.

“Perlu saya ingatkan, jangan sampai terjadi gelombang kedua, jangan sampai terjadi lonjakan. Ini yang saya ingatkan kepada kita semuanya,” kata Jokowi saat memberikan arahan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan, situasi seperti ini harus terus dihadapi vaksin ditemukan. Jokowi menegaskan uji lapangan, uji klinis, dan produksi vaksin membutuhkan waktu yang lama.

“Oleh sebab itu, kita harus beradaptasi dengan covid-19. Adaptasi kebijakan baru dan beradaptasi itu bukan berarti menyerah, tidak. Tapi kita harus mulai dengan kebiasaan-kebiasaa baru yang sesuai dengan protokol kesehatan, sehingga masyarakat produktif tapi juga aman dari penularan covid,” ujarnya.(Ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

KKP Akui Telah Dapatkan Surat Pengunduran Edhy Prabowo

Published

on

Continue Reading

Headline

Tak Ada Orang Gerbong PA 212 di Kepengurusan Baru MUI

Published

on

Continue Reading

Nasional

Ma’ruf Amin Lepas Jabatan di MUI

Published

on

Continue Reading
Loading...