BPK Laporkan Benny Tjokro ke Bareskrim Kasus Pencemaran Nama Baik - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

BPK Laporkan Benny Tjokro ke Bareskrim Kasus Pencemaran Nama Baik

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) resmi melaporkan terdakwa kasus korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Benny Tjokrosaputro ke Bareskrim Polri. Laporan tersebut telah diterima dan diberi nomor LP/B/0347/VI/2020/Bareskrim.

Ketua BPK Agung Firman Sampurna menuturkan, Benny Tjokro dilaporkan atas tindakan pencemaran nama baik Dia dilaporkan dengan sangkaan Pasal 207 KUHP, 310 KUHP, 311 KUHP.

Agung tiba di Bareskrim, Jakarta, Senin (29/6/2020) siang. Dia diterima Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo.

“Saya secara khusus ke Bareskrim, tadi ke Pak Kabareskrim menjelaskan mengenai masalah posisi kasusnya dan kami sudah laporkan. (Melaporkan) pencemaran nama baik bahwa (Benny Tjokro menuduh) ketua dan wakil ketua BPK melindungi kelompok tertentu dalam kasus Jiwasraya,” ujarnya.

Agung menuturkan, berdasarkan hasil diskusi dengan Bareskrim, tuduhan yang dilontarkan oleh Benny Tjokro jelas tidak berdasar dan melanggar hukum.

“Maka dari situ clear, sudah jelas, apa yang dilakukan Benny Tjokro adalah fitnah dan penecemaran nama baik dan menurut pendapat kami ini sudah masuk ranah hukum dan setiap orang jawab atas perbuatan,” ujarnya.

Pada Rabu 24 Juni lalu, Benny Tjokro menyebut penyebab kerugian Jiwasraya sejak 2006. Dia menuduh penyebab kerugian itu yakni perusahaan Grup Bakrie. Namun, hal tersebut tak terungkap karena BPK menutupinya.

Dalam perkara Jiwasraya, Benny Tjokro didakwa melakukan tindak pidana pencucian uang yang berasal dari korupsi pengelolaan dan penggunaan dana investasi pada perusahaan asuransi tersebut sehingga menimbulkan kerugian negara sebesar Rp16,8 triliun.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

KPK nilai Perpres Kartu Prakerja sudah Muat Rekomendasinya

Published

on

Continue Reading

Hukum

Bahar Smith Kembali Dipindahkan Lagi ke Gunung Sindur

Published

on

Continue Reading

Headline

Polisi Tangkap Pilot Maskapai Pelat Merah Terkait Sabu

Published

on

Continue Reading
Loading...