Enam Tahun Buron, Mantan CS Bank mandiri Farah AY Akhirnya Tertangkap Juga - Realita Rakyat
Connect with us

Hukum

Enam Tahun Buron, Mantan CS Bank mandiri Farah AY Akhirnya Tertangkap Juga

Published

on

penyerahan terpidana Mantan CS Bank mandiri Farah AY yg baju putih ke Kejari semarang
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Mantan Customer Service Bank Mandiri atas nama Farah Annisa Yustisia (38) akhirnya ditangkap setelah buron hampir 6 tahun.

Wanita asal Gajah Mungkur Semarang tersebut diringkus di Perumahan Bumi Rendeng Baru, Nomor 45, Kecamatan Kudus, Kabupaten Kudus, Senin (29/6/2020), pukul 14.30 WIB.

Penangkapan yang dilakukan oleh Tim Intel Kejari Semarang bersama Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan di back up Intelijen Kejari Kudus serta koordinasi dengan Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah ini sempat terhambat.

Rumah terpidana saat itu dikunci oleh suaminya dan berhasil dibuka setelah dibantu memberikan pemahaman oleh Ketua lingkungan setempat.

Asisten Intelegen (Asintel) Kejati Jateng, Emilwan Ridwan menyebut terpidana ini merupakan buron Kejari Semarang selama 6 tahun atas perkara pemalsuan surat berdasarkan Putusan Mahkamah Agung Nomor 21 K/PID/2013 Tanggal 09 Desember 2014 dengan Hukuman Penjara selama 1 Tahun dan 8 Bulan.

“DPO terpidana perkara tindak pidana pemalsuan atas nama Farah Annisa Yustisia, pasal 263 ayat (1) KUHP jo pasal 64 ayat 1 KUHP,” ungkapnya saat konferensi pers didampingi Kepala Kejaksaan Negri Semarang, Sumurung P Simaremare di kantor Kejari Semarang.

Farah kala itu menjabat sebagai Customer Servise (CS) di Bank Mandiri.

“Ini dia kasusnya pemalsuan kemudian disitu ada uang nasabah yang digelapkan, kurang lebih Rp2,2 miliar,” ujarnya.

Adapun kini, Farah dititipkan sementara di Polsek Semarang Utara sebelum akhirnya akan dibawa ke Lapas Klas II A Wanita Bulu Semarang besok.

“Tadi juga yang bersangkutan sudah menjalani pemeriksaan protokol kesehatan dengan rapid test, dan dinyatakan non reaktif sehingga bisa kita lakukan eksekusi malam ini juga,” tandasnya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Bupati Kutai Timur Terima Suap Rp 2,1 Miliar Dari kepala Bappeda dan Kepala BPKD

Published

on

Continue Reading

Headline

Forsa : Rhoma Irama Diperiksa Yang Demo RUU HIP juga Harus

Published

on

Continue Reading

Headline

Polisi : Jika Demo PA 212 Besok Ricuh, Kita akan Tindak Tegas

Published

on

Continue Reading
Loading...