Inilah Sejumlah Sepeda Berharga Miliaran Tidak kena Pajak, SPM Harga Puluhan Juta Tidak Bayar pajak Langsung Ditilang - Realita Rakyat
Connect with us

Headline

Inilah Sejumlah Sepeda Berharga Miliaran Tidak kena Pajak, SPM Harga Puluhan Juta Tidak Bayar pajak Langsung Ditilang

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Sepeda merupakan alat transportasi ramah lingkungan yang dibuat sejak abad ke-18. Hingga saat ini, begitu banyak ragam yang dibuat seiring meningkatkan peminat kendaraan tersebut. Tak heran, bersepeda memang salah satu olahraga yang efisien dan murah meriah. Memang, rata-rata alat transportasi tersebut dibandrol dengan harga ratusan ribu sampai sejutaan saja.

Namun, ada pula beberapa jenis sepeda yang bernilai jual sangat fantastis. Saking mahalnya, harga sepeda tersebut sejajar atau bahkan lebih mahal dari mobil mewah. Nah, berikut ini adalah deretan merk sepeda paling mahal di dunia.

Inilah yang membuat saat ini heboh berita tentang Pemerintah ingin kenakan Pajak.Pasalnya Tak hanya sepeda lipat yang biasa dipakai sehari-hari saja yang memiliki harga fantastis, berbagai sepeda gunung atau sepeda balap juga memiliki harga super mahal. Bahkan, ada juga yang mencapai miliaran rupiah.

1. House of Solid Gold 24K Gold

Lazy Penguins

Sepeda gunung yang diproduksi oleh House of Solid ini hanya diproduksi sebanyak 13 unit. Berhiaskan emas 24 karat, 600 berlian hitam, 500 safir emas, dan sadel berlapis kulit aligator, sepeda ini dijual seharga USD 1 juta atau sekitar Rp13,6 miliar.

2. Butterfly Trek Madone

Bicis Stickers

Sepeda Butterfly Trek Madone dibuat oleh seniman Damien Hirst dengan menggunakan kupu-kupu asli ketika membuat desain frame dan peleknya. Sepeda yang dilelang seharga USD 500 ribu atau sekitar Rp6,8 miliar ini dulunya dipakai oleh Lance Armstrong dalam Tour De France tahun 2009.

3. Trek Yoshimoto Nara

Forbes

Sepeda Lance Armstrong lain yang digunakan dalam Tour De France tahun 2009 lalu juga berhasil dilelang dengan harga yang fantastis. Sepeda yang didesain oleh seniman Jepang, Yoshitomo Nara ini, terjual dengan harga USD 200 ribu atau sekitar Rp2,7 miliar.

4. Kaws Trek Madone

Finances Online

Satu lagi sepeda yang juga digunakan oleh Lance Armstrong dalam perhelatan Tour De France tahun 2009 lalu juga berhasil terjual dengan nilai mencapai USD 160 ribu atau sekitar Rp2,1 miliar. Sepeda Kaws Trek Madone adalah hasil kolaborasi dari perusahaan sepeda Trek dengan seniman grafiti KAWS.

5. Aurumania Crystal Edition Gold

Finances Online

Berhiaskan emas 24 karat dan 600 kristal Swarowski, sepeda Aurumania ini dilengkapi dengan sadel produksi perusahaan Brooks. Sepeda Aurumania Crystal Edition Gold ini berhasil terjual dengan harga mencapai USD 103 ribu atau sekitar Rp1,4 miliar.

6. Trek Madone

Finances Online

Apapun yang berhubungan dengan Lance Armstrong pastilah bernilai fantastis, begitu juga dengan sepeda Trek Madone 7 yang berhasil terjual dengan nilai mencapai USD 75 ribu atau sekitar Rp1 miliar. Didekorasi dengan 100 berlian putih dan 7 buah satu-karat berlian yang dibuat dengan tangan manusia, sepeda produksi Trek ini dipakai Lance pada Tour De France tahun 2005.

7. Chrome Hearts X Cervelo

Finances Online

Salah satu produsen sepeda dunia, Cervelo berkolabroasi dengan sebuah brand, Chrome Hearts, untuk membuat sepeda balap ini. Dengan desain bertemakan sepeda motor, sadel berbahan kulit dan jari-jari sepeda berwarna silver, sepeda Chrome Hearts X Cervelo ini berharga USD 60 ribu atau berkisar di angka Rp821,8 juta.

8. Tiffany & Co. Silver-Mounted Lady’s Bycicle

Totals Women Cycling

Salah satu perusahaan perhiasan populer di dunia, Tiffany & Co., memproduksi sebuah sepeda pada tahun 1890 lalu. Setelah direstorasi pada tahun 2008 silam, sepeda yang dilengkapi dengan grip berwarna ivory, spakbor, dan monogram ‘Tiffany’ ini berhasil terjual senilai USD 57 ribu atau sekitar Rp780,7 juta.

9. Montante Luxury Gold Collection

Totals Women Cycling

Berhiaskan 11 ribu kristal Swarowski di frame yang platnya terbuat dari emas 24 karat, sepeda Montante Luxury Gold Collection ini terjual senilai USD 46 ribu atau sekitar Rp630 juta. Bahkan, sadel, pompa sepeda, hingga kunci rantainya dilapisi dengan kulit ular piton.

Lantas apakah sepeda semahal ini tidak dikenakan pajak ?, sementara Sepeda motor yang rata rata dipakai oleh masyarakat umum harganya hanya kisaran Rp 50 Juta kebawah sudah dikenakan pajak Kendraan Bermotor.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Dalam Waktu Dekat 13 Lembaga Kembali Akan Dibubarkan

Published

on

Poto ASN Nongkrong saat jam kerja
Continue Reading

Headline

Jadi Pertanyaan Publik, Ini Penjelasan Bintang Mahaputera Nararya Yang Akan Diterima Fahri Hamzah dan Fadli Zon

Published

on

Continue Reading

Headline

Bamsoet Dorong Generasi Muda Siap Hadapi Kompetisi Global

Published

on

Continue Reading
Loading...