Tumpang Tindih , KNPI Dukung Rencana Jokowi Bubarkan Lembaga Yang Kurang Berfungsi - Realita Rakyat
Connect with us

Nasional

Tumpang Tindih , KNPI Dukung Rencana Jokowi Bubarkan Lembaga Yang Kurang Berfungsi

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ancaman perombakan atau reshuffle kabinet tiba-tiba diutarakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Hal itu dikatakan Jokowi saat sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis, 18 Juni 2020. Namun, pernyataan tersebut baru diupload di akun YouTube Sekretariat Presiden, pada Minggu, 28 Juni 2020. Dalam pernyataannya, Jokowi akan mengambil langkah extraordinary untuk mencegah krisis ekonomi yang semakin meluas di tengah pandemi. Salah satunya membubarkan lembaga negara.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Haris Pertama mengapresiasi pernyataan Jokowi membubarkan lembaga negara yang dinilai hanya memboroskan keuangan negara.

“Pemerintah membentuk sejumlah lembaga negara baru yang sebenarnya memiliki tujuan yang baik, yaitu memperkuat kontrol publik terhadap lembaga negara yang lebih dulu ada,” kata Haris, Selasa (30/6/2020).

Namun seiring perjalanan, kata Haris ada lembaga negara yang tidak berjalan, tidak efektif dan efisien. Banyak persoalan yang membuat lembaga negara ini tidak bekerja secara optimal. “KNPI meminta Presiden Jokowi membubarkan lembaga negara yang memboroskan anggaran dan tumpang tindih dengan lembaga sebelumnya,” ujar Haris, Senin (29/6/2020).

Politikus Partai Golkar ini juga mendukung penuh Jokowi untuk mengevaluasi sejumlah menteri yang dinilai tidak bekerja secara profesional.

“KNPI mendukung penuh langkah Presiden Jokowi memberikan peringatan keras kepada menterinya yang bekerja tidak becus. Hal ini untuk melecut para menteri agar bekerja lebih keras di tengah pandemi. Kalau dievaluasi belum ada perubahan, Jokowi harus segera melakukan pergantian kabinet secepatnya,” tegas Haris.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Penambahan Kasus COVID-19 Terkonfirmasi Positif 1.447, Meninggal 53 dan Sembuh 651 Orang

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Nasional

Agung Laksono Berharap Isu Perombakan Kabinet Picu Kerja Menteri Lebih Keras

Published

on

foto: ist/net
Continue Reading

Headline

Mentan Yasin Limpo : Kalung Antivirus Akan Diproduksi Massal Bulan Depan

Published

on

Continue Reading
Loading...