Kadernya Ditangkap KPK, DPP PPP Tunggu Hasil Pemeriksaan - Realita Rakyat
Connect with us

Headline

Kadernya Ditangkap KPK, DPP PPP Tunggu Hasil Pemeriksaan

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Bupati Kutai Timur Ismunandar ikut terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) bersama istrinya Encek UR Firgasih yang juga merupakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Encek Firgasih belakangan diketahui ternyata merupakan salah satu kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). PPP dalam keterangan tertulisnya mengaku kaget begiitu mendengar OTT terhadap kadernya.

“Kami (PPP) kaget dengan informasi tersebut (OTT Encek Firgasih) dan sejauh ini belum ada komunikasi dengan beliau maupun keluarga terkait informasi terkini,” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (3/7/2020).

Baidowi menyatakan, PPP hingga saat ini masih tetap mengedepankan azas praduga tidak bersalah, dan menunggu informasi resmi dari KPK terkait hasil kegiatan OTT.

“PPP mengedepankan azas praduga tak bersalah, kami tunggu info resmi dari KPK. Selanjutnya PPP akan mengambil tindakan secara organisasi,” terangnya.

Sementara itu, hingga saat ini Bupati Kutai Timur Ismunandar bersama Ketua DPRD Kabupaten Kutai Timur sudah berada di KPK. Mereka masih menjalani pemeriksaan awal dengan status sebagai terperiksa.

“Untuk beberapa pihak yang diamankan di Jakarta, saat ini sudah berada di gedung KPK sebanyak 7 orang dan masih dalam pemeriksaan tim KPK diantaranya Bupati Kutai Timur dan istrinya,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan di Jakarta.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

PAN Optimistis Bobby Akan Menang di Medan: Ada Kami dan Gerindra

Published

on

Continue Reading

Headline

Inilah Barang Bukti Obat Covid Yang Dijual Hadi Pranoto Seharga Rp 275 ribu per botol

Published

on

Continue Reading

Headline

Raja Salman Perintahkan Kirim Bantuan Darurat Segera untuk Lebanon

Published

on

Continue Reading
Loading...