Melalui TMMD, TNI Bangun Jalan Baru 1 KM di Nagan Raya Aceh - Realita Rakyat
Connect with us

TNI -POLRI

Melalui TMMD, TNI Bangun Jalan Baru 1 KM di Nagan Raya Aceh

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) berencana membangun 1.000 meter badan jalan baru di lintasan Desa Tuwi Buya-Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 Tahun 2020 di daerah ini.

“Karena yang biasanya masyarakat harus menempuh jarak sekitar lima kilometer, dengan adanya pembangunan baru tersebut, nantinya masyarakat hanya perlu menempuh sekitar 1 kilometer saja. Insya Allah ini membantu proses transportasi dan perekonomian, terutama mobilitas pembangunan,” Dandim 0116/Nagan Raya, Aceh, Letkol Inf Guruh Tjahyono di Nagan Raya, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya, kegiatan fisik yang akan dilaksanakan yakni pembukaan akses jalan sepanjang 1.000 meter dengan lebar 12 meter dengan rencana pengerjaan selama satu bulan, dengan target penyelesaian tuntas pada akhir Juli mendatang.

Selain itu, dalam kegiatan ini TNI juga akan membangu sarana lainnya seperti pembuatan bangunan boks culvert dan Bough Deckker serta pembuatan saluran beton sikluf dengan panjang 100 meter.

Kemudian rehab rumah tinggal layak huni sebanyak dua unit, serta melaksanakan kegiatan non fisik seperti penyemprotan disinfiktan guna pencegahan penyebaran COVID-19, dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat di lokasi TMMD.

Sementara itu, Komandan Korem 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Djon Afriandi saat meninjau lokasi TMMD di Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, berharap kegiatanTMMD yang saat ini sedang berlangsung ini dapat berjalan sesuai dengan target yang diharapkan.

“Kegiatan ini memerlukan kerjasama dan dukungan dari masyarakat, sehingga hasilnya nanti dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh komponen masyarakat di desa,” harapnya. (ant/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Seluruh Pasien Secapa AD Telah Sembuh dari Covid-19

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Pulang dari perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif/713 disambut Danrem

Published

on

Continue Reading

Headline

KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa Lantik Pangkostrad dan Gubernur Akmil

Published

on

Continue Reading
Loading...