Dinkes Kota Bogor Klaim Tak Ada Kasus Baru Positif COVID-19 pada Jumat - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Dinkes Kota Bogor Klaim Tak Ada Kasus Baru Positif COVID-19 pada Jumat

Published

on

foto: ist/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Dinas Kesehatan Kota Bogor, Jawa Barat, menyampaikan pada Jumat ini tidak ada penambahan kasus baru positif COVID-19, tidak ada kasus positif yang sembuh serta tidak ada penambahan kasus positif yang meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (3/7/2020), menyampaikan kondisi penyebaran COVID-19 di Kota Bogor stagnan.

Menurut Sri Nowo, data penyebaran COVID-19 yang stagnan menunjukkan bahwa penyebaran COVID-19 di Kota Bogor sudah semakin landai.

Namun, Pemerintah Kota Bogor terus mengingatkan warganya tetap menerapkan protokol kesehatan sampai penyebaran COVID-19 dinyatakan benar-benar sudah tidak ada.

Pada pembaruan data tersebut, jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Bogor sampai Jumat ini ada 182 kasus.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 119 kasus atau 65,38 persen dinyatakan sembuh, serta 46 kasus atau 25,27 persen masih dalam perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

“Kasus positif yang meninggal dunia jumlahnya tetap 17 kasus atau 09,34 persen,” katanya.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan tingkat penularan COVID-19 di Kota Bogor pada pekan ini adalah terendah dari lima daerah di Bogor, Depok dan Bekasi (Bodebek) yakni 0,33.

“Kita patut bersyukur atas kerja keras dalam penanganan dan pencegahan COVID-19 di Kota Bogor hasilnya adalah yang terendah,” kata Bima Arya Sugiarto di Balai Kota Bogor, Kamis (2/7/2020).

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Jawa Barat, tingkat penularan COVID-19 di empat daerah lainnya di Bodebek, adalah Kota Depok 1,17; Kota Bekasi 0,71; Kabupaten Bogor 0,66; dan Kabupaten Bekasi 0,57.

Menurut Bima Arya, penyebaran COVID-19 di Kota Bogor sudah sangat landai, tapi karena penyebaran COVID-19 belum hilang seluruhnya maka Kota Bogor memilih untuk memasuki fase pra adaptasi kebiasaan baru (Pra-AKB) tapi tetap dalam koridor pembatasan sosial berskala besar (PSBB) proporsional. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Unjuk Rasa KTB Di Polres labuhanbatu Berakhir Dengan Pidana

Published

on

Warga dari Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, yang tergabung di dalam Kelompok Tani Bersatu (KTB) melakukan aksi Unjuk rasa di depan Mapolres Labuhanbatu, Rabu (5/8/2020).
Continue Reading

Daerah

KBPS SUMUT Unras Di Mapolres Labuhanbatu Aman Dan Kondusif

Published

on

Continue Reading

Daerah

Soal Jonas Salean, Kajati NTT Isyaratkan Tenang Dalam Kerja

Published

on

Continue Reading
Loading...