Kapal 'Kasih 25' Tenggelam di Kupang, Belasan Penumpang Selamat - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Kapal ‘Kasih 25’ Tenggelam di Kupang, Belasan Penumpang Selamat

Published

on

foto: ist/net
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kantor pencarian dan pertolongan Kupang (SAR) melaporkan, 19 orang ditemukan selamat dari peristiwa tenggelamnya Kapal “Kasih 25” yang berangkat dari Tablolong, Kabupaten Kupang, menuju ke Kabupaten Rote Ndao.

“Total semuanya yang selamat berjumlah 19 orang dari 28 orang yang berada di atas kapal tersebut,” kata Kepala kantor pencarian dan pertolongan Kupang Emi Frizer, kepada wartawan, di Kupang, Minggu (5/7/2020) malam.

Hal itu disampaikan berkaitan dengan perkembangan kasus pencarian korban kapal tenggelam di Perairan Pukuafu, Kabupaten Kupang, pada Minggu (5/7/2020) siang ketika hendak berlayar menuju Rote.

Ia mengatakan dari 28 orang itu 16 orang adalah penumpang kapal, sementara 12 orang lagi adalah anak buah kapal (ABK).

Pada Minggu (5/7) malam menggunakan KN SAR Antareja enam orang dievakuasi ke daratan Kupang. Dari enam orang itu, dua orang yang merupakan anak-anak ditemukan meninggal dunia karena tak bisa keluar dari kapal yang tenggelam, sedangkan empat orang yang merupakan orang dewasa dinyatakan selamat dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda NTT untuk dirawat.

Sementara 15 orang lainnya berhasil diselamatkan oleh kapal nelayan yang sedang melintas di perairan tersebut dan saat ini tengah dirawat di Kabupaten Kupang.

“Sementara itu 7 orang lainnya masih belum ditemukan akibat cuaca yang buruk,” katanya.

Ia mengatakan bahwa proses pencarian terhadap korban kapal tenggelam itu melibatkan semua pihak, mulai dari Polisi Air dan Udara Polda NTT, Dinas Perhubungan NTT, KSOP, dan juga instansi terkait lainnya.

Sementara itu Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyebutkan kapal “Kasih 25” yang mengalami musibah di Perairan Pukuafu merupakan kapal nelayan untuk penangkapan ikan.

“Kapal yang mengalami musibah di Perairan Pukuafu merupakan jenis kapal nelayan untuk penangkapan ikan,” kata Kepala Seksi Keselamatan Pelayaran Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Tenau Kupang Azwar.

Untuk proses penyelidikan terkait kapal itu sendiri nantinya akan dilakukan oleh pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Kupang. (ndi/ant)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Pemkab Sanggau Dapat Dua Penghargaan dari BKKBN

Published

on

Continue Reading

Daerah

Sumatera Selatan Siagakan Sembilan Unit Helikopter Antisipasi Kebakaran Hutan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Jika Ada Niat Jahat, Saksi Radica Meirani Berpeluang Jadi Tersangka

Published

on

Continue Reading
Loading...