Sosok Lalu Dirjaharta Dimata Lalu Gita Aryadi Sekda NTB - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Sosok Lalu Dirjaharta Dimata Lalu Gita Aryadi Sekda NTB

Published

on

Realitarakyat.com – Sekretaris Daerah Provinsi NTB Lalu Gita Aryadi mengenang sosok HL Dirjaharta, salah satu sahabat sekaligus rekan sesama ASN di Pemrov NTB yang meninggal Dunia pada Selasa (7/7/2020) Pukul 13.54 wita. Lalu Gita menyatakan dukacita dan kehilangan atas kepergian HL Dirjaharta.

“Tentu kita semua merasa berduka dan kehilangan atas kepergian Bapak HL. Dirjaharta . Orang yang dalam waktu begitu lama mengisi hari-hari kita dalam perjalanan,” kata Sekda NTB Lalu Gita Aryadi.

Lalu Gita juga mengatakan HL. Dirjaharta mengiringi hari-harinya sejak masih muda, bersemangat membara menjadi bagian dari ASN dan banyak menduduki jabatan strategis yang selalu tidak pernah merepotkan pimpinan, dan kinerja almarhum sangat baik, Ucap Sekda NTB ini.

Menurut Gita, Dirinya kaget mendengar kabar,tentang meninggalnya HL Dirjaharta, ”
Sungguh berita yang sangat mengejutkan. Pukul 13.54 wita saya masih menerima Watshapp lapor dirinya masuk IGD akibat asam lambung. Sesaat kemudian, pukul 16.15 wita ditengah meeting, bertalu -talu deringan telpon dan tanda WA masuk bersusulan memberi khabar kepergian Drs. HL. Dirjaharta MSi. Innalillahi wainnailaihirojiun,”Jelasnya.

Lanjut Gita, Sebagai keluarga saya tentu mengenal almarhum dan Sebagai sesama ASN, saya mengenalnya secara intens cukup lama sejak 27 tahun lalu ketika kami sama -sama ikut diklat SEPADA Angkatan XV tahun 1993 di Diklat prop NTB.

“Saya juga sama -sama mengikuti pendidikan pasca sarjana Magister Administrasi Publik ( MAP ) UGM Jogjakarta angkatan XIX tahun 2000-2001, bahkan kami sekamar di SKIP jogja.” Ucap Sekda NTB ini.

Almarhum sosok yang low profile, banyak senyum, senang bercanda dan terbuka serta berprinsip. Diberbagai penugasan baik di biro ekonomi, diklat prop, dinas PU, Inspektorat, Kepala TU Pimpinan, Kepala Biro Kerjasama, Kepala Biro Pemerintahan, Kasatpol PP dan terakhir sbg kaban Kesbangpoldagri, kinerja almarhum sangat baik.

Tidak banyak merepotkan pimpinan dan selalu mencari solusi masalah yg dihadapi.

Pada saat sebagai kasat pol PP, almarhum pernah mengemban amanah sebagai ketua pol PP se Indonesia dan sukses menyelenggarakan pertemuan / rapat kerja Nasional pol PP yg di hadiri ribuan pejabat dan anggota Satpol PP se Indonesia.

Terakhir almarhum menjabat sebagai plt DPP IKAPTK NTB yang sedang mempersiapkan musda IKAPTK NTB.

Beberapa sketsa masa depan kini seakan tersisa sebagai wacana abadi dan akankah sirna bersama sirnanya raga.

“Secara pribadi saya sangat kehilangan seorang sahabat yg sangat baik dan sangat setia. Banyak kolega, sahabat yg pasti merasa kehilangan dengan kepulangan almarhum yang kami nilai sangat menghargai makna sebuah persahabatan.

Pemprop NTB juga kehilangan sosok ASN yang penuh dedikasi, sederhana dan menjaga integritasnya dengan baik,” Tutup Gita.(din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Walikota Resmi Menututp Giant Margo City Depok Selama Sepekan usai Karyawan Positif Covid-19

Published

on

Continue Reading

Daerah

Jelang HUT RI ke 75, 1.417 Narapidana di NTB Dapat Remisi Kemerdekaan

Published

on

Continue Reading

Daerah

PDIP kritik 404 titik tanpa sinyal telepon dan internet di Sumbar

Published

on

Continue Reading
Loading...