Ketua MPR RI Tanya Sikap Pemerintah Terkait RUU HIP, Ini Jawaban Presiden Jokowi - Realita Rakyat
Connect with us

Headline

Ketua MPR RI Tanya Sikap Pemerintah Terkait RUU HIP, Ini Jawaban Presiden Jokowi

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku sempat menyinggung soal sikap pemerintah terkait Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Seperti diketahui pagi ini pimpinan MPR melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor.

“Kami banyak membahas berbagai hal. Termasuk perkembangan kekinian yang hangat dibahas di tengah-tengah masyarakat, yang menjadi diskursus masyarakat. Misalnya tadi kita sempat menyinggung soal RUU HIP,” kata Bamsoet, Rabu (8/7/2020)

Bamsoet mengatakan, MPR menanyakan posisi pemerintah terkait rancangan regulasi tersebut. Menurutnya, Presiden Jokowi merespons dengan tegas bahwa pemerintah masih melakukan kajian.

“Secara tegas presiden menyampaikan bahwa sampai saat ini pemerintah masih melakukan kajian berdasarkan masukan-masukan masyarakat dan meminta Pak Menko Polhukam untuk melaksanakan hal itu,” katanya.

Menurut Bamsoet, pada kesempatan itu Presiden Jokowi menekankan bahwa pentingnya menjaga Pancasila sampai kapan pun. “Beliau pesankan dan ingatkan pada kami bahwa bicara soal ideologi ini adalah bicara tentang bagaimana kita menjaga Pancasila sampai kapan pun,” tuturnya.

Lebih lanjut Bamsoet mengatakan setelah mendapatkan jawaban pemerintah, maka tugas MPR menjelaskan kepada rakyat. “Karena tugas MPR seharusnya menjadi mesin pendingin. Yang mendinginkan situasi, menjaga situasi politik tetap kondusif di tengah situasi yang tidak normal ini,” katanya.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Bertemu Atase Darat Australia, KSAD Andika Perkasa Bahas Kerjasama

Published

on

Continue Reading

Headline

Baru Berapa hari Dirilis, Lagu Cuek Rizky Febian Trending Youtube, Ini Cerita dan Pujian dari Sule

Published

on

Continue Reading

Headline

Pemerintah Telah Final Bahas RUU Cipta Kerja, Mahfud MD: Sekarang Tinggal Ranah Legeslatif, Silahkan Didebatkan di DPR

Published

on

Continue Reading
Loading...