Olly Dondokambey Alokasikan Rp20 Miliar untuk Program Padat Karya bagi Korban PHK - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Olly Dondokambey Alokasikan Rp20 Miliar untuk Program Padat Karya bagi Korban PHK

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur Olly Dondokambey mengalokasikan anggaran Rp20 miliar untuk membiayai program padat karya. Program ini ditujukkan bagi masyarakat yang kehilangan pekerjaan (PHK) akibat pandemi Covid-19 di Sulawesi Utara (Sulut) .

“Kapan berakhirnya pandemi ini tak dapat diprediksi. Namun aktivitas masyarakat termasuk lewat program padat karya harus tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Olly di Manado, Rabu (8/7/2020).

Menurutnya, Sulut dalam situasi krisis sehingga cara berpikir harus brilian agar masyarakat merasakan kehadiran pemerintah.

“Jangan berpikir ini situasi biasa-biasa saja. Covid-19 ini kita tidak tahu sampai kapan, tetapi orang harus makan sehingga harus dipersiapkan program pemberdayaan masyarakat secara langsung. Saya sementara menyiapkan program padat karya untuk masyarakat yang kehilangan pekerjaan,” katanya.

Olly mengatakan, dana yang dialokasikan tersebut bersumber dari pergeseran anggaran di sejumlah perangkat daerah. Program padat karya tersebut dilakukan lewat pekerjaan seperti membersihkan irigasi, saluran air dan pekerjaan padat karya lainnya.

“Jadi banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan kami rangkul dalam proyek padat karya, misalnya saluran air bersih, saluran irigasi supaya ditanam padi. Mereka nantinya akan digaji harian,” ucapnya.

Program ini, akan melibatkan banyak masyarakat. Anggaran pun dapat dipertanggungjawabkan setelah dana dibayarkan karena tidak dipotong-potong.

“Semisal gaji per satu hari Rp125.000, kerja dari jam 09.00 Wita sampai jam 16.00 wita,” katanya.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Pabrik Mebel di Cakung Lokasi Padat Penduduk Terbakar, Warga Kumandangkan Azan

Published

on

Continue Reading

Daerah

Akibat Tidak Punya Biaya Hampir Setahun Warga Bima ini Terbaring

Published

on

Continue Reading

Daerah

Pemkab Karo bersihkan abu vulkanik Sinabung di sejumlah lokasi

Published

on

Continue Reading
Loading...