Pengusaha Dorong Pembahasan RUU Cipta Kerja, Ini Alasannya - Realita Rakyat
Connect with us

Ekonomi

Pengusaha Dorong Pembahasan RUU Cipta Kerja, Ini Alasannya

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com –Rancangan Undang Undang (RUU) Cipta Kerja masih terus dikaji oleh pemerintah. Regulasi dinilai akan memperbaiki iklim investasi dan membuka lapangan kerja di Indonesia, khususnya pasca krisis akibat pandemi Covid-19.

Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Mardani H. Maming mengatakan pihaknya menyambut baik pembahasan RUU Cipta Kerja oleh pemerintah dan DPR. Dia menilai, Omnibus Law ini akan mempermudah dunia usaha dan investasi serta membuka lapangan kerja bagi generasi muda.

“Pada 2025, kita akan mendapatkan bonus demografi. Akan ada 148,5 juta pencari kerja. Saya yakin sektor swasta akan memiliki peran vital menyerap tenaga kerja ini,” kata Maming dalam keterangan tertulisnya,Rabu (8/7/2020).

Maming mengatakan, negara membutuhkan investasi sektor swasta yang cukup besar untuk menciptakan lapangan kerja. Bila investasi tidak masuk ke Indonesia, bayang-bayang pengangguran dari angkatan kerja terdidik ada di depan mata.

“Bonus demografi ini tentu bisa menjadi bonus bagi perekonomian. Namun, ini bisa juga menjadi bencana bila tidak ada lapangan kerja bagi angkatan kerja terdidik,” kata Maming.

Maming mengatakan, draf RUU Cipta Kerja memiliki semangat untuk menghilangkan tumpang tindih regulasi yang selama ini menjadi penghambat investasi. Dia pun meminta semua pihak mendukung agar RUU Cipta Kerja segera disahkan demi mendatangkan investasi dan lapangan kerja.

“Semua pihak harus mendukung Omnibus Law Cipta Kerja ini,” ucap Maming.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

Puncak Kasus Covid-19 di Indonesia Belum Bisa Diperkirakan

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

BI gelar Festival Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Teten sebut pemulihan ekonomi nasional harus dimulai dari UMKM

Published

on

Continue Reading
Loading...