Tommy Soeharto Pecat Inisiator Munaslub Partai Berkarya - Realita Rakyat
Connect with us

Politik

Tommy Soeharto Pecat Inisiator Munaslub Partai Berkarya

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Manuver politik sejumlah kader Partai Berkarya yang mendorong digelarnya Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) berbuntut panjang. Mereka yang terlibat dalam Presidium Penyelamat Partai Berkarya dipecat dari partai yang dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto itu.

Keputusan itu diambil melalui rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya di Gedung Granadi Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (8/7/2020).

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso mengatakan, rapat pleno DPP itu menyepakati dan menyetujui untuk mengadakan tindakan organisasi terhadap Presidium Penyelamat Partai Berkarya yang ingin menggelar Munaslub.

“Rapat pleno yang tadi dipimpin langsung oleh Pak Tommy Soeharto, Ketua Umum kami, yang didampingi oleh kami semua tadi, memutuskan secara bulat melakukan pemberhentian sebagai pengurus DPP Partai Berkarya periode 2017-2022 serta pemberhentian tetap sebagai anggota Partai Berkarya terhadap nama-nama yang melakukan apa yang menamakan dirinya presidium penyelamat Partai Berkarya,” kata Priyo dalam jumpa pers usai rapat pleno.

Dia mengatakan, hak keanggotaan mereka yang terlibat Presidium Penyelamat Partai Berkarya dicabut. Sehingga, Presidium Penyelamat Partai Berkarya dilarang untuk menggunakan simbol-simbol Partai Berkarya dengan alasan apapun untuk menghindari tuntutan hukum di kemudian hari.

“Ketiga, keputusan ini berlaku sejak tanggal diputuskan pada hari ini, apabila terdapat kekeliruan pada penerapannya akan dilakukan perbaikan seperlunya,” ujar mantan wakil ketua DPR dari Fraksi Partai Golkar ini.

Namun, pihaknya tidak ingin mengumumkan nama-nama yang dipecat tersebut. “Nama-nama yang kami berhentikan belum kami umumkan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, hanya Achmad Goesra yang tidak dipecat. Adapun Achmad Goesra didaulat sebagai Ketua Presidium Penyelamat Partai Berkarya.

Goesra pun hadir dalam rapat pleno DPP Partai Berkarya itu. “Beliau langsung bertemu bapak ketua umum didampingi Sekjen Bendum, beliau menyampaikan rasa kembali, ingin membesarkan Partai Berkarya,” katanya.

Untuk diketahui, berdasarkan pemberitaan beberapa waktu lalu, mereka yang terlibat dalam Presidium Penyelamat Partai Berkarya di antaranya adalah Badaruddin Andi Picunang, Sonny Pudjisasono, dan Khalek Lubis.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

AHY Temui Ketum PPP, Ternyata Bahas Koalisi 23 Daerah di Pilkada 2020

Published

on

Continue Reading

Headline

AHY Kunjungi Kantor DPP PP, Pertemuan Para Ketum Tertutup

Published

on

Continue Reading

Politik

Prabowo Minta Semua Kader Gerindra Ikut Jaga Ketahanan Pangan

Published

on

Continue Reading
Loading...