China Kesal, Australia Batalkan Perjanjian Ekstradisi dengan Hong Kong - Realita Rakyat
Connect with us

Luar Negeri

China Kesal, Australia Batalkan Perjanjian Ekstradisi dengan Hong Kong

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – China mengatakan mereka memiliki hak untuk menanggapi kebijakan baru Australia dalam memperluas opsi imigrasi bagi penduduk Hong Kong. Australia juga menghentikan perjanjian ekstradisi dengan Hong Kong.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian Beijing berhak merespon kebijakan baru Australia dan akan ada konsekuensi serius yang akan ditanggung Australia atas hal ini.

“China tidak menerima ini dan menyatakan kecaman keras sambil mencadangkan hak untuk membuat tanggapan lebih lanjut. Australia perlu menanggung semua konsekuensinya karena ini,” ucap Zhao, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (10/7/2020).

Sebelumnya diwartakan, Perdana Menteri Australia, Scott Morrison mengatakan, undang-undang keamanan nasional di Hong Kong adalah perubahan mendasar keadaan dan Australia akan menangguh kan perjanjian ekstradisi.

“Akan ada warga Hong Kong yang mungkin mencari untuk pindah ke tempat lain, untuk memulai kehidupan baru di tempat lain, untuk mengambil keterampilan mereka, bisnis mereka,” kata Morrison.

Morrison mengatakan, siswa lulusan dan pekerja asal Hong Kong di Australia dengan visa sementara akan memiliki kesempatan untuk tinggal dan bisa mendapatkan izin bekerja tambahan selama lima tahun, dan mengajukan permohonan izin tinggal permanen setelah waktu itu.

Selain Australia, Selandia Baru juga dilaporkan akan meninjau ulang hubungan dengan Hong Kong. Ini akan mencakup pengaturan ekstradisi, kontrol pada ekspor barang strategis dan saran perjalanan.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Raja Salman Perintahkan Kirim Bantuan Darurat Segera untuk Lebanon

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Bak Kiamat, Ledakan Dahsyat di Beirut Tewaskan 10 Orang dan Ratusan Terluka

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

AS Kirim Pesawat Terbesar di Dunia untuk Angkut Iron Dome Israel

Published

on

Continue Reading
Loading...