Pendopo Wali Kota Banjar Digeledah KPK - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Pendopo Wali Kota Banjar Digeledah KPK

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan bahwa tim penyidik KPK melakukan penggeledahan di Kota Banjar Jawa Barat.

Hal ini dikonfirmasi oleh plt jubir penindakan KPK Ali Fikri, ia mengatakan hal ini dilakukan masih dalam proses penyidikan dugaan korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur dinas PUPR kota Banjar tahun 2012-2017.

“Kami informasikan bahwa saat ini KPK sedang melakukan penyidikan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada dinas PUPR kota Banjar tahun 2012 s.d 2017,” kata Ali saat dimintai Konfirmasi.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini tim penyidik masih dalam proses pengumpulan alat bukti dan pemeriksaan saksi-saksi, penggeledahan berlangsung di pendopo Walikota Banjar dan kanyor dinas PUPR kota Banjar.

“Tim penyidik KPK sedang melakukan tahap pengumpulan alat bukti diantaranya memeriksa saksi dan melakukan kegiatan penggeledahan di beberapa tempat di kota Banjar termasuk diantaranya hari ini di Pendopo Walikota Banjar dan Dinas PUPR Kota Banjar,” jelas Ali.

Namun, Ali belum bisa menjelaskan secara rinci terkait pihak yang sudah di tetapkan menjadi tersangka, karena kebijakan pimpinan KPK yang baru.

“Kami saat ini belum dapat menyampaikan detail pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka karena sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan Pimpinan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan,” kata Ali.

Sebelumnya, diberitakan oleh media lokal kota Banjar Pendopo wali kota Banjar dan kantor Dinas PUPR telah didatangi oleh orang yang diduga penyidik KPK.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Unjuk Rasa KTB Di Polres labuhanbatu Berakhir Dengan Pidana

Published

on

Warga dari Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, yang tergabung di dalam Kelompok Tani Bersatu (KTB) melakukan aksi Unjuk rasa di depan Mapolres Labuhanbatu, Rabu (5/8/2020).
Continue Reading

Daerah

KBPS SUMUT Unras Di Mapolres Labuhanbatu Aman Dan Kondusif

Published

on

Continue Reading

Daerah

Soal Jonas Salean, Kajati NTT Isyaratkan Tenang Dalam Kerja

Published

on

Continue Reading
Loading...