Ini Alasan SetWapres Kenapa Beli BBM Di Pinggir jalan - Realita Rakyat
Connect with us

Nasional

Ini Alasan SetWapres Kenapa Beli BBM Di Pinggir jalan

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Mobil dinas cadangan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin terlihat sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) di pinggir jalan. Peristiwa tersebut beredar dalam rekaman video di media sosial.

Mobil jenis sedan berwarna hitam itu tampak sedang diisi BBM menggunakan jeriken. Beberapa pria yang mengenakan kemeja batik terlihat membantu pengisian bensin tersebut. Diketahui, bensin yang diisikan merupakan bensin cadangan yang selalu dibawa oleh tim staf wakil presiden.

Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar mengatakan mobil itu adalah kendaraan VVIP rangkaian Wapres saat kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat pada 8 Juli 2020. Mobil yang sedang diisikan bensin itu berfungsi sebagai cadangan.

“Mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi,” kata Oemar dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (11/7).

Menurut Oemar, pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tak ada stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang memiliki BBM sesuai kriteria mobil VVIP. Mohamad menegaskan pengisian bensin dilakukan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM.

“Dalam setiap rangkaian VVIP selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan,” ujarnya.

Lihat juga: Sempat Jemput TKI Positif Corona, Menaker Tes PCR Hari Ini
Oemar memastikan Ma’ruf tak ada di dalam mobil yang tengah diisikan bensin tersebut. Pasalnya, mobil itu merupakan kendaraan VVIP cadangan untuk Wapres.

Mobil dinas yang digunakan Ma’ruf adalah Mercedes-Benz S600 Guard. Mobil pabrikan Jerman itu juga digunakan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, belum diketahui pasti apakah mobil yang tengah diisi bensin itu adalah mobil baru yang dibeli Kementerian Sekretariat Negara beberapa waktu lalu.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Illegal Fishing,  Tiga Kapal Ikan Vietnam Ditangkap di Natuna

Published

on

Continue Reading

Headline

Gatot Nurmantyo Tenggelam, Kini Andika Perkasa dan Tito Karnavian Mulai Dilirik Parpol

Published

on

Continue Reading

Headline

HUT RI, Pemerintah Ajak Masyarakat Optimistis dan Patuhi Protokol Kesehatan

Published

on

Continue Reading
Loading...