Bupati Rote Ndao, Diminta Tanggung Jawab Soal Pembayaran Gaji ASN Terpidana Korupsi - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Bupati Rote Ndao, Diminta Tanggung Jawab Soal Pembayaran Gaji ASN Terpidana Korupsi

Published

on

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Bupati Rote Ndao, Paulina Haning – Bullu diminta tanggung jawab soal pembayaran gaji dari 15 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hingga saat ini masih aktif di Pemerintah Kabupaten Rote Ndao.

“Sebagai pemberi SK kepada 15 ASN untuk aktif kembali bekerja di Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rote Ndao, maka saya minta Bupati Rote Ndao untuk bertanggung jawab soal keuangan Pemda Rote Ndao akibat pembayaran gaji mereka,” kata Wakil Ketua DPRD Rote Ndao, Paulus Henuk kepada wartawan, Minggu (12/7/2020).

Menurut Paulus, akibat pembayaran gaji kepada 15 oknum ASN yang diaktifkan kembali berdasarkan SK Bupati Rote Ndao, Paulina Haning – Bullu membuat Pemda Kabupaten Rote Ndao mengalami kerugian keuangan yang mencapai miliaran rupiah.

Dicontohkan Paulus, salah satu ASN terpidana korupsi kini menjabat sebagai Kepala Bapeda Kabupaten Rote Ndao. Berapa banyak biaya yang dikeluarkan oleh Pemda Kabupaten Rote Ndao untuk membayar gaji, penunjang fasilitas, honorer hingga perjalanan dinas dari oknum tersebut.

“Misalnya seperti oknum yang menjabat sebagai Kepala Bapeda, mulai dari gaji, tunjangan atau honorer, fasilitas negara sampai perjalanan dinas. Artinya biaya yang dikeluarkan sangatlah banyak. Maka saya minta Bupati Rote Ndao harus bertanggung jawab,” kata Paulus.

Secara hati nurani, lanjut Paulus, dirinya tidak menginginkan ke 15 ASN terpidana korupsi itu menggantikan indikasi kerugian negara, jika nantinya akan bermasalah hukum kedepannya.

Untuk itu, tambah Paulus, yang bertanggung jawab atas indikasi kerugian negara tersebut adalah pemberi SK kepada ke 15 ASN terpidana korupsi yang kini aktif sebagai bekerja di Pemda Kabupaten Rote Ndao.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Lagi – lagi Kabar Duka, Dokter di Kepulauan Natuna Meninggal Dunia Positif Covid-19

Published

on

Continue Reading

Daerah

Mekanisme Penyaluran Dana Subsidi Pekerja Belum Jelas

Published

on

Continue Reading

Daerah

Staf KPU Yahukimo Tewas Disayat KKB

Published

on

Continue Reading
Loading...