Jaksa Segera Tentukan Status Mantan Wali Kota Kupang - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Jaksa Segera Tentukan Status Mantan Wali Kota Kupang

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kasus dugaan korupsi penguasaan aset negara berupa tanah di jalan veteran, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang terus didalami tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT.

Dalam kasus dugaan korupsi penguasaan aset negara ini diduga kuat melibatkan mantan Wali Kota Kupang, JS yang kini berstatus sebagai anggota DPRD NTT. Tanah tersebut kini milik mantan Wali Kota Kupang, JS.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Dr. Yulianto, S. H, MH kepada wartawan, Senin (13/7/2020) memgaku kasus itu kini telah berstatus penyidikan (Dik).

“Sebelumnya berstatus penyelidikan (Lid) namun karena ada unsur pidananya maka dinaikan statusnya menjadi penyidikan (Dik),” kata mantan Kajari Waikabubak, Sumba Barat ini.

Terkait dengan status mantan Wali Kota Kupang, JS, kata Yulianto, akan ada saatnya untuk diumumkan siapa – siapa yang bakal dijadikan sebagai tersangka dalam perkara penguasaan aset negara itu.

“Tunggu saja pasti ada saatnya sekarang sudah berstatus Dik jadi akan ada saatnya untuk diumumkan siapa saja yang jadi tersangka,” tegas Yulianto.

Terpantau, sejumlah pejabat dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kupang hari ini menjalani pemeriksaan sejak pagi sekitar pukul 09: 00 wita hingga saat ini.

Sejumlah pejabat pada Pemda Kabupaten Kupang ini diperiksa tim penyidik Tipidsus Kejati NTT terkait kasus dugaan korupsi penguasaan aset negara berupa tanah di jalan Veteran, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Istri Bunuh Suami di Bengkulu Tengah, Alasannya Karena Tak Pernah Dinafkahi dan Sering Dibohongi

Published

on

Continue Reading

Daerah

Saksi Mengaku Terima Rp. 40 Juta Dari Tersangka Kasus Bank NTT 

Published

on

Continue Reading

Daerah

Sekda NTB Gita Aryadi : Layangan Dapat Mengganggu Jaringan Listrik

Published

on

Continue Reading
Loading...