Tanjung Priok Zona Merah Covid 19 - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Tanjung Priok Zona Merah Covid 19

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Kenaikan kasus Covid-19 di kawasan Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara sangat signifikan.  Kenaikan tersebut terjadi di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi kedua.

Dan Pemerintah Kota Jakarta Utara segera ambil tindakan yakni berecana melakukan tes massal berupa rapid test di wilayah tersebut.

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, beberapa wilayah mengalami peningkatan kasus Covid-19, salah satu wilayah yang paling meningkat secara signifikan di Kecamatan Tanjung Priok.

“Di wilayah Sunter Jaya pada saat masa PSBB transisi tahap dua ada lima RW ditetapkan zona merah. Karena memang itu merupakan kawasan padat penduduk,” kata Sigit saat dikonfirmasi, Senin (13/7/2020).

Sigit mengatakan, Selain di kawasan permukiman padat penduduk, kasus terbanyak juga ditemukan di pasar.

“Untuk itu berdasarkan SOP Pasar Jaya, aktivitas di pasar tiga hari ditutup dan selama penutupan itu kita lakukan pembersihan disinfektan,” ucapnya.

Sigit menegaskan, guna memutus penyebaran Covid-19 di Tanjung Priok, akan melaksanakan rapid test massal. Hal ini sebagai langkah untuk memantau lebih luas.

“Kita punya ‘sample’ yang lebih banyak dan lebih besar bahwa wilayah Tanjung Priok bisa masuk zona aman. Selain itu kita sekarang gunakan design testing lacak isolasi (TLI), dimana testing ini jadi kata kunci bagaimana kita bisa melakukan analisasi penyebarannya,” jelasnya.

Ia menyebutkan, di wilayah Jakarta Utara lainnya, ada wilayah yang telah masuk menjadi zona hijau.

“Khususnya penanganan di Kecamatan Pademangan sudah clear. Jadi ada dua RW yakni di RW 01 dan RW 12, Alhamdulilah sudah tidak ada penambahan kasus dan sudah ditetapkan menjadi zona hijau,” tambah Sigit. (ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Saksi Mengaku Terima Rp. 40 Juta Dari Tersangka Kasus Bank NTT 

Published

on

Continue Reading

Daerah

Sekda NTB Gita Aryadi : Layangan Dapat Mengganggu Jaringan Listrik

Published

on

Continue Reading

Daerah

Akibat Musim Kemarau, Warga Mencari Air Hingga Lintas Kabupaten

Published

on

Continue Reading
Loading...