Usai Geledah 3 Lokasi di Kota Banjar, KPK Sita Sejumlah Uang dan Dokumen - Realita Rakyat
Connect with us

Headline

Usai Geledah 3 Lokasi di Kota Banjar, KPK Sita Sejumlah Uang dan Dokumen

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah 3 lokasi di Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (12/7/2020). Salah satunya rumah Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Banjar di Ciamis.

Pelaksana Tugas (Plt) KPK, Ali Fikri mengatakan, dari penggeledahan tersebut, KPK menyita sejumlah uang dan dokumen.

“Tim penyidik mengamankan sejumlah uang yang akan dihitung dan dikonfirmasi dengan pihak lain dan dokumen berupa surat-surat terkait dugaan tindak pidana korupsi serta barang bukti elektronik,” ujar Ali Fikri di Jakarta, senin (13/7/2020).

Dia menuturkan, Sabtu, (11/7/2020) ada 2 lokasi yang digeledah dalam kasus yang sama. Kedua lokasi itu disinyalir kediaman salah satu orang yang mengetahui dugaan korupsi infrastruktur di Kota Banjar.

“Penyidik mengamankan dokumen dan barang bukti elektronik. Dokumen, sejumlah uang tunai dan barang elektronik yang diamankan tersebut selanjutkan akan dilakukan penyitaan setelah mendapatkan izin dari Dewas KPK,” ucapnya.

Menurutnya, KPK masih mengumpulkan alat bukti dan pemeriksaan saksi. Dalam kasus tersebut, KPK belum mendapatkan tersangka.

KPK, kata dia sedang mengejar orang-orang yang diduga terlibat dalam kasus tersebut. “Kami saat ini belum dapat menyampaikan detail pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka,” katanya.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

IPR Yakin Jokowi Akan Dukung Prabowo di Pilpres 2024 Mendatang

Published

on

Continue Reading

Headline

81 Perwira Mantan Secapa Donorkan Plasma Darah di RSPAD

Published

on

Continue Reading

Headline

Per Hari Ini 10 Agustus: Positif Covid-19 Bertambah 1.687 Jadi 127.803 orang

Published

on

Continue Reading
Loading...