Direktur Kredit Disebut Terima Rp. 1, 5 Miliar, Pengacara Mengaku Tak Punya Bukti - Realita Rakyat
Connect with us

Daerah

Direktur Kredit Disebut Terima Rp. 1, 5 Miliar, Pengacara Mengaku Tak Punya Bukti

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Hairudin Masaro selaku kuasa hukum Muhamad Ruslan tersangka kasus dugaan korupsi kredit modal kerja pada Bank NTT Cabang Surabaya Tahun 2018 senilai Rp. 149 miliar menyebut bahwa Direktur Kredit Bank NTT, Absalom Sine menerima uang sebesar Rp. 1, 5 miliar.

Dijelaskannya, uang sebesar Rp. 1, 5 miliar diterima Absalom Sine di sebuah rumah makan tepatnya dekat sebuah hotel di Kota Kupang pada pukul 22: 00 wita.

“Absalom Sine terima Rp. 1, 5 miliar dari Stefanus Sulayman di Kupang dekat hotel Asthon Kupang tepatnya sebuah rumah makan sekitar pukul 22 : 00 wita,” kata Hairudin Masaro dalam konfrensi perss di Kupang, Selasa (14/7/2010).

Menurut Hairudin, uang senilai Rp. 1, 5 miliar itu diterima Absalom Sine dari Stefanus Sulayman yang juga tersangka dalam kasus dugaan korupsi kredit modal kerja dan investasi jangka panjang pada Bank NTT Cabang Surabaya.

Ketika ditanya apakah memiliki bukti penerimaan uang atau turut menyaksikan pemberian uang tersebut, Hairudin mengaku bahwa dirinya tidak memiliki bukti terkait peristiwa itu.

Dikatakannya, bahwa dirinya hanya mendengar cerita dari Dewy salah satu staf dari Stefanus Sulayman. Bahkan, keterangan Dewy telah tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Kejati NTT.

Absalom, kata Hairudin, adalah tokoh sentral dalam kasus ini. Dia yang perintahkan kepala cabang, Adi Leba untuk segera lakukan pencairan Hairudin mengaku, ada upaya perlindungan terhadap Abselon Sine oleh pihak Kejati NTT, karena lokus kasus ini sebenarnya menjadi kewenangan Kejati Surabaya.

Selain Absalom Sine, jelas Hairudin, aliran dana kredit macet Bank NTT cabang Surabaya ini juga mengalir ke sejumlah pihak seperti Notaris, Maria Baroroh, dan Kantor Jasa Penilaian Publik) (KJPP). “Notaris juga telah menerima uang ratusan juta rupiah,” tegasnya.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Lagi – lagi Kabar Duka, Dokter di Kepulauan Natuna Meninggal Dunia Positif Covid-19

Published

on

Continue Reading

Daerah

Mekanisme Penyaluran Dana Subsidi Pekerja Belum Jelas

Published

on

Continue Reading

Daerah

Staf KPU Yahukimo Tewas Disayat KKB

Published

on

Continue Reading
Loading...