Inilah Sosok Angga Andhika Yudha, Peraih Adhi Makayasa Akmil 2020 - Realita Rakyat
Connect with us

Ragam

Inilah Sosok Angga Andhika Yudha, Peraih Adhi Makayasa Akmil 2020

Published

on

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan memimpin upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI-Polri di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/7/2020). Upacara akan diikuti 750 calon perwira remaja atau capaja lulusan akademi TNI dan Polri.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Praspa TNI-Polri kali ini tidak akan diikuti seluruh capaja. Presiden hanya akan melantik delapan orang di Istana sebagai perwakilan. Adapun capaja lainnya akan mengikuti secara daring dari tempat pendidikan masing-masing.

“Dari delapan capaja, empat merupakan lulusan terbaik atau peraih Adhi Makayasa di masing-masing akademi. Empat capaja lainnya dari perwakilan agama yaitu Islam, Katolik, Protestan dan Hindu,” kata Kabipenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil, dikutip Senin (13/7/2020).

Empat peraih Adhi Makayasa tersebut yakni Angga Andhika Yudha dari Akademi Militer (Akmil), Rizqy Zealand Djuhaeri dari Akademi Angkatan Laut (AAL), Juanda Siregar dari Akademi Angkatan Udara (AAU), dan Ivan Pradipta Mahadika dari Akademi Kepolisian (Akpol).

Angga Andhika merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara. Di sekolah ini, dia pernah menjadi Ketua OSIS untuk periode 2014/2015.

Lulus dari SMA Taruna Nusantara, dia diterima di Akmil. Kecerdasan dan kepemimpinannya sudah terlihat menonjol. Dia tercatat pernah menjabat sebagai sebagai Komandan Resimen Korps Taruna Akademi Militer 2019/2020.

Dalam laporan kenaikan tingkat/pangkat untuk untuk Taruna/Taruni tingkat II/Sertar Angga Andhika pernah menerima penghargaan Tanggon Kosala Emas pada 2018.

Selama di Lembah Tidar (Akmil), Magelang, Andhika masuk dalam program studi Manajemen Pertahanan. Buah jatuh tak jauh dari pohon agaknya tepat untuk menggambarkan kecerdasan Andhika.

“Angga Andhika adalah putra Bapak Drs Maryanto, Pamong Pengajar Pengasuh di SMA Taruna Nusantara,” tulis siaran pers SMA Taruna Nusantara di laman resmi mereka.

Upacara wisuda lulusan taruna Akmil telah dilangsungkan pada Senin (6/7/2020). Upacara dipimpin KSAD Jenderal TNI Andhika Perkasa.

Pada tahun ini, lulusan Akmi terbagi dalam 10 korps kecabangan di TNI AD, yakni Infanteri 116 Taruna, Kavaleri (24), Armed (19), Arhanud (20), Zeni (25 Taruna dan 2 Taruni), Penerbad (13 Taruna dan 3 Taruni), Bekang (7 dan 6 Taruni), Perhubungan (3 Taruna dan 2 Taruni), Peralatan (2 Taruna 2 Taruni) serta Polisi Militer (5 Taruna dan 5 Taruni).(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ragam

Viral, Pria India Ini Pajang Patung Istri yang Sudah Meninggal untuk Tanda Cinta

Published

on

Continue Reading

Ragam

Apindo Nilai Target Pertumbuhan Ekonomi 2021 Terlalu Ambisius

Published

on

Continue Reading

Headline

Sidang Tahunan Bersama, Polisi Larang Aksi Demo Di Depan Gedung MPR RI

Published

on

Continue Reading
Loading...