Connect with us

Headline

Zona Hijau, 13.000 Santri Ponpes Mustafawiyah Mulai Mondok Sejak Senin 13 Juli

Published

on

Zona Hijau, 13.000 Santri Ponpes Mustafawiyah Mulai Mondok Sejak Senin 13 Juli

Realitarakyat.com – Sebanyak 13.000 santri yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia kembali mondok untuk mengikuti kegiatan belajar di Pondok Pesantren (Ponpes) Mustafawiyah, Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (13/7/2020) kemarin.

Pihak ponpes langsung menerapkan protokol Kesehatan, terutama wajib mengenakan masker di lingkungan pondok pesantren.

Setelah lebih dari 3 bulan libur akibat pandemi corona (COVID-19), Ponpes ini kembali melangsungkan kegiatan belajar mengajar di masa new normal. Pada hari pertama sekolah ini juga ada pembagian masker gratis yang dilakukan pihak pondok pesantren dan langsung diserbu ribuan santri yang baru tiba.

“Kami rindu untuk kembali mengikuti kegiatan belajar di pondok pesantren mustafawiyah lantaran telah lama libur,” kata seorang santri Ahmad Nawawi, Selasa (14/7/2020).

Sementara itu, Pengurus Ponpes Mustafawiyah Mukhlis Lubis menjelaskan, sebelum kembali memulai kegiatan belajar, para santri yang baru tiba telah dinyatakan bebas dari COVID-19 melalui surat keterangan yang mereka bawa dari daerah asal masing masing.

Selain itu, ada pemeriksaan lanjutan yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 wilayah Mandailing Natal.

Kegiatan belajar mengajar yang baru kembali dimulai hari senin kemarin disambut baik para orang tua, dengan harapan pihak Ponpes Mustafawiyah tetap mengedepankan aturan ketat protokol Kesehatan.

“Meski telah melangsungkan kegiatan belajar mengajar namun banyaknya jumlah santri dan terbatasnya jumlah kelas membuat pihak ponpes masih menguji coba sistem belajar tatap muka. Yakni, dengan mengatur jarak dan membatasi jumlah santri di masing masing kelas,” kata Orang tua santri, Zubeir Lubis.(MT)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

PDIP Ogah Beri Bantuan Hukum ke Wali Kota Cimahi

Published

on

Djarot Saiful Hidayat/Net
Continue Reading

Headline

Tak Ada Orang Gerbong PA 212 di Kepengurusan Baru MUI

Published

on

Continue Reading

Headline

Dirjen GTK : Pengangkatan Guru PPPK Dijamin Tidak Akan Molor

Published

on

Continue Reading
Loading...