Tren Lonjakan Kasus Covid-19 di Arab Saudi Terpantau Tiap Hari Terus Menurun - Realita Rakyat
Connect with us

Luar Negeri

Tren Lonjakan Kasus Covid-19 di Arab Saudi Terpantau Tiap Hari Terus Menurun

Published

on

Realitarakyat.com – Lonjakan harian kasus Covid-19 di Arab Saudi terus menunjukkan tren penurunan selama sembilan hari terakhir. Untuk hari ini, negeri padang pasir itu mencatat 2.671 kejadian infeksi virus corona selama 24 jam terakhir.

Dilansir Alarabiyah, yang di Kutip Realitarakyat.com kamis (16/7/2020), kasus infeksi baru terbanyak untuk hari ini ditemukan di Kota Jeddah yakni sejumlah 250 kasus. Berikutnya, kasus terbanyak kedua ditemukan di Kota Riyadh dengan jumlah 226 kasus, disusul Kota Hufof dengan 211 kasus.

Selain mencatat kasus infeksi baru, Pemerintah Arab Saudi juga mengumumkan 40 pasien Covid-19 meninggal dunia dalam 24 jam terakhir. Dengan begitu, total kematian akibat wabah virus corona di negeri padang pasir itu kini menjadi 2.325 jiwa.

Meskipun terus-menerus mencatat kasus baru setiap hari, jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Arab Saudi juga bertambah signifikan. Dalam 24 jam terakhir, ada 5.500 orang yang sembuh dari wabah virus corona di negara itu. Dengan begitu, total pasien Covid-19 yang telah sembuh di Arab Saudi per hari ini menjadi 183.048 orang atau 76 persen dari total 240.474 kasus infeksi yang dikonfirmasi.

Pada Rabu (15/7/2020) kemarin, Juru Bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Dr Muhammad al-Abdul Ali menuturkan, jumlah kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di negara itu telah stabil dalam beberapa hari terakhir. Bahkan, ada penurunan 1,5 persen pada kasus-kasus pasien kritis selama sepekan terakhir.

“Kami telah melihat jumlah kasus yang terkendali dan stabil selama tujuh hari terakhir,” kata Abdul Ali dikutip Saudi Gazette, Rabu (15/7/2020).

Menurut dia, Pemerintah Arab Saudi sampai saat ini masih terus melakukan pendeteksian infeksi di kerajaan itu. Kurva lonjakan kasus infeksi di Arab Saudi pun kini telah menunjukkan sedikit penurunan, kata Abdul Ali.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Luar Negeri

Turki Ancam Tutup Kedubes di UEA, Media Saudi Sebut Erdogan ‘Munafik’

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Bertambah Lagi Negara yang mengalami, Kali Ini Malaysia Resesi, Ekonomi Minus 17,1%

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Semakin Memanas, Kini Turki dan Paris Saling Ancam

Published

on

Continue Reading
Loading...