Connect with us

Daerah

Bandung, Bekasi, Cimahi, Depok, Dinyatakan Zona Oranye!, Kok Bisa ?

Published

on

Realitarakyat.com – Kota Bandung menjadi salah satu dari lima daerah yang masuk dalam zona oranye (orange) penyebaran Covid-19.

Hal tersebut berdasarkan hasil kajian tim Gugus Tugas Jawa Barat. Kelima daerah tersebut yakni, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Cimahi, dan Kota Depok.

Untuk Kota Bandung, Sekertaris Daerah (Sekda) Ema Sumarna mengatakan, pihaknya akan menggelar rapat terbatas (Ratas), untuk menentukan kebijakan apa yang akan diambil setelah adanya perubahan status zona ini.

“Ini dalam waktu dekat akan kita bahas, kita sedang persiapan nanti akan ada ratas menyikapi masalah ini, kebijakan menyesuaikan seperti apa,” ujar Ema, kepada wartawan di Bandung, Selasa (21/7/2020).

Selain itu dikatakan Ema, pihaknya mengaku masih ingin tahu lebih detil indikator apa yang dipakai pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sebab menurutnya, penanganan Covid-19 di Kota Bandung selama ini berjalan baik. Hal itu dapat dibuktikan dengan data yang ada di laman pusat informasi Covid-19 (Pusicov).

“Ya, kita ingin tahu dulu ukuran-ukurannya seperti apa. Kalau saya lihat data, bahwa yang dipakai itu data per tanggal 6-14 Juli, sedangkan pada saat itu kita berada di sedang (penyebaran Covid-19) kemudian 13-19 risiko rendah dan yang ini jadi ukuran konon katanya yang distandarisasi oleh pusat,” paparnya.

Lebih lanjut Ema menambahkan, jika Pemerintah Provinsi memasukan data kasus positif di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), secara otomatis Kota Bandung akan masuk zona orange.

“Nah, itu yang saya belum paham, kalau faktor itu yang dimasukan otomatis, karena jumlahnya fantastis,” tandasnya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kejati Kembali Lirik Kredit Macet Bank NTT Rp. 17 Miliar

Published

on

Continue Reading

Daerah

Jangan Pilih Mantan Napi Korupsi di Pilkada

Published

on

ilustrasi/net
Continue Reading

Daerah

Kasus Bank NTT Cabang Surabaya, Jaksa Selamatkan Uang Negara Rp. 128 miliar

Published

on

Continue Reading
Loading...