Connect with us

Headline

Cegah Kerumunan, Menag Minta Pantia Antar Langsung Daging Kurban ke Warga

Published

on

Realitarakyat.com – Pembagian daging hewan kurban diminta diantar langsung oleh panitia kepada warga yang berhak penerima. Upaya ini dinilai penting dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan di tengah wabah virus corona (Covid-19).

Pernyataan itu disampaikan oleh Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengenai pedoman pemotongan hewan kurban dan pelaksanaan Idul Adha yang aman dari Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta yang disiarkan secara langsung, Kamis (30/7/2020).

Dia mengingatkan, dalam proses pemotongan hewan kurban harus sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mulai dari memakai masker dan menghindari kerumunan.

“Kali ini sebagian besar masyarakat sedang susah karena dampak Covid-19. Sebaiknya semua daging itu kita bagikan kepada fakir miskin yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan Idul Adha dia juga kembali mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari pengukuran suhu tubuh kepada jemaah, memakai masker, menjaga jarak serta membawa perlengkapan ibadah masing-masing.

“Meskipun situasi Idula Adha saat ini sedikit lebih baik dibanding sebelumnya saat Idul Fitri Mei lalu, namun protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan. Prinsipnya salat Idul Adha sudah dapat kita lakukan di lapangan atau masjid kecuali daerah atau tempat tertentu yang tidak diolehkan oleh Gugus Tugas karena alasan Covid-19,” katanya.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Geger ‘Ramalan’ Tsunami Jawa 20 Meter namun Belum Diketahui Kapan Terjadi

Published

on

Continue Reading

Headline

Wakil Ketua MPR RI Amad Basarah : Setiap WNI Adalah Diplomat Bangsa

Published

on

Continue Reading

Daerah

Perahu Terbalik, Enam Nelayan Berhasil Dievakuasi

Published

on

Continue Reading
Loading...