Pengamanan Ketat, Aparat Keamanan Arab Saudi Menangkap 900 Orang Yang Hendak Mendekati Batas Suci Mekkah - Realita Rakyat
Connect with us

Headline

Pengamanan Ketat, Aparat Keamanan Arab Saudi Menangkap 900 Orang Yang Hendak Mendekati Batas Suci Mekkah

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Aparat keamanan haji Arab Saudi dilaporkan telah menangkap hampir 1.000 orang yang mencoba memasuki tempat-tempat suci secara ilegal. Penangkapan ini dilakukan karena Saudi benar-benar membatasi akses ke situs-situs suci, untuk meredam penyebaran Covid-19.

Komando Pasukan Keamanan Haji, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (30/7/2020), mengatakan bahwa pihak berwenang mengambil tindakan yang diperlukan terhadap mereka, termasuk mengenakan denda.

Saudi telah mengumumkan beberapa hukuman karena melanggar pembatasan pada haji terbatas tahun ini, termasuk denda sebsar USD 2.600 atau sekitar Rp. 35 juta untuk orang-orang yang memasuki situs-situs suci di Makkah tanpa izin selama haji. Pelanggaran berulang, berarti denda juga akan berlipat.

Adapun mereka yang secara ilegal mengangkut jemaah haji yang belum disetujui untuk melakukan haji tahun ini, para pejabat keamanan menyoroti bahwa ada beberapa tingkatan hukuman mereka.

Untuk pelanggaran pertama, dia akan dipenjara 15 hari dan didenda hingga USD 2.600 untuk setiap peziarah tidak sah yang diangkutnya. Jika dia seorang ekspat, dia akan dideportasi setelah menyelesaikan hukumannya dan dilarang memasuki kembali Saudi, dan kendaraannya juga akan disita.

Jika pelanggar mengulangi pelanggaran untuk kedua kalinya, ia akan dipenjara selama dua bulan dan didenda tidak lebih dari USD 6.600 atau sekitar Rp. 8 juta untuk setiap peziarah tidak sah yang diangkutnya. Jika dia seorang ekspat, dia akan dideportasi setelah menyelesaikan hukumannya dan dilarang memasuki kembali Saudi.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

Erick Thohir : PMN Bakal Jaga Perekonomian Nasional

Published

on

Continue Reading

Headline

Kemendes PDTT Dorong Desa-Desa Wisata untuk Pemulihan Ekonomi

Published

on

Continue Reading

Headline

Tommy Soeharto Akan Gugat SK Menkumham dari Tangan Muchdi PR

Published

on

Continue Reading
Loading...