Gelar Operasi Patuh Turangga, Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi

Realitarakyat.com – Satuan Lalu Lintas (Satlas) Polres Kupang Kota kini kembali menggelar operasi patuh turangga 2020. Operasi patuh turangga yang dilakukan oleh Satlantas Polrea Kupang Kota ini melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kupang dan Polisi Militer (PM).

Operasi patuh turangga bakal digelar selama 14 hari terhitung dari tanggal 24 Juli 2020 lalu. Sasaran operasi patuh turangga ini yakni kendaraan roda dua dan roda empat yang beroperasi di Kota Kupang.

KBO Sat Lantas Polres Kupang Kota, Ipda Apris Wahi kepada wartawan, Sabtu (1/8/2020) mengaku bahwa sejak operasi patuh turangga mulai digelar, puluhan kendaraan telah terjaring.

Puluhan kendaraan ini diamankan, kata Apris, dikarenakan surat – surat kendaraan baik roda dua dan roda empat sudah mati sehingga diamankan.

Bukan saja surat – surat kendaraan, lanjut Apris, namun juga terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara roda dua baik secara kasat mata. Bahkan dalam operasi itu juga pengendara dihimbau untuk menggunakan masker.

“Kebanyakan pelanggaran yang ditemukan itu karena surat – surat kendaraan yang sudah tidak berfungsi lagi dan pelanggaran kasat mata,” kata Apris.

Menurut Apris, kendaraan yang diamankan ini digiring menuju Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kupang Kota untuk diamankan sementara.(rey)