Kondisi Kesehatan Jamaah Haji Baik, Tak Ada Tanda Infeksi Covid-19 - Realita Rakyat
Connect with us

Lintas Agama

Kondisi Kesehatan Jamaah Haji Baik, Tak Ada Tanda Infeksi Covid-19

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Otoritas Arab Saudi dilaporkan terus memeriksa kesehatan para jamaah haji, untuk memastikan mereka dalam kondisi baik. Berdasarkan pemeriksaan pasca pelaksanaan haji hari pertama, otoritas Saudi mengatakan bahwa kondisi kesehatan para jamaah baik.

“Kesehatan jemaah haji meyakinkan dan sejauh ini tidak ada kasus Covid-19 terdeteksi di antara mereka,” kata Kementerian Kesehatan Saudi dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Jumat (31/7/2020).

Juru bicara Kementerian Kesehatan Saudi, Mohammed al-Abdulaali kemudian mengatakan, pemerintah Saudi telah menyediakan semua layanan kesehatan yang diperlukan di Situs Suci.

Ini meliputi enam rumah sakit, 51 klinik, 200 ambulan, 62 tim lapangan, rumah sakit lapangan, klinik keliling, enam ambulans setup dengan peralatan canggih dan tiga klinik di kediaman para peziarah.

Dalam pelaksaan haji tahun ini, para jamaah dibagi dalam beberapa kelompok, di mana setiap kelompoknya berisi 50 orang. Dalam setiap kelompok ditugaskan seorang pengawas untuk menemani mereka sepanjang perjalanan ritual haji dan memastikan kesejahteraan mereka, dan memberikan bantuan medis segera yang diperlukan.

Para jamaah sendiri diwajibkan memakai masker dan menerapkan social distancing selama menjalankan ritual haji yang berlangsung sekitar lima hari di kota suci Mekah dan sekitarnya. Jamaah menjalani pemeriksaan suhu secara rutin dan ditempatkan di karantina saat mulai menuju mekah pada akhir pekan lalu.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kasus Intoleransi di Solo Mendapat Kecaman, Menag RI Minta Aparat Usut

Published

on

Continue Reading

Headline

Ansor Jateng Desak Polisi Tangkap Kelompok Intoleran Solo

Published

on

Continue Reading

Lintas Agama

Sudah Ingatkan BPJPH, IHW Tegaskan Auditor Halal Harus Disertifikasi MUI

Published

on

Continue Reading
Loading...