Antisipasi Krisis Pangan, TNI-Polri Manfaatkan Lahan Tidur di Kota Tangerang - Realita Rakyat
Connect with us

TNI -POLRI

Antisipasi Krisis Pangan, TNI-Polri Manfaatkan Lahan Tidur di Kota Tangerang

Published

on

image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Memanfaatkan lahan tidur di Kota Tangerang, TNI bersama Polri menggelar kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan di kawasan Banksasuci, Penunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang.

Pemanfaatan lahan tidur tersebut untuk mengantisipasi krisis ketahanan pangan di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19.

“Seperti diketahui bahwa pandemi Covid-19 ini mungkin belum selesai selama dua atau tiga tahun mendatang. Bahkan FAO atau Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia sudah mengingatkan pula jika dunia akan mengalami krisis pangan,” tutur Ketua Akabri 89′ Mayjen TNI Rudianto, lewat rilis yang diterima Realitarakyat.com, Minggu (2/8/2020).

Selain itu, dia juga menuturkan bahwa pihaknya ikut mengambil bagian mendukung program pemerintah dalam rangka Indonesia Tumbuh , Berdaya dan Bekerja.

Dalam pemanfaatan lahan seluas 11 hektare tersebut, TNI-Polri melakukan penanaman bibit rempah-rempah, seperti, lengkuas dan jahe. Lalu, menebar benih ikan, seperti mujaer dan nila, serta budidaya perkebunan.

Pasalnya, Banksasuci sendiri adalah lahan pemanfaatan aliran Sungai Cisadane. Kemudian, di seberangnya atau dipisahkan aliran sungai, terdapat pulau yang awalnya seperti hutan. Lahan itulah yang dimanfaatkan untuk menjadikan perkebunan.

“Langkah kita dengan membantu atau berkontribusi kepada pemerintah tentunya diharapkan mampu menjaga pangan bagi masyarakat,” ujarnya.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Peringati HUT ke-75 RI, TNI AD Akan Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Wakapolri Ingatkan Polisi Serius Bantu Pemda Cegah Covid-19

Published

on

Continue Reading

TNI -POLRI

Dankormar Kunjungi Punr Marinir Evert Julius Ven Kandou Pengangkat Jenazah Pahlawan Revolusi yang Terbaring Sakit

Published

on

Continue Reading
Loading...