Connect with us

Ragam

Per hari ini 2 Agustus: Positif Covid-19 Bertambah 1.519 Total Menjadi 111.455 Orang

Published

on

Realitarakyat.com – Kasus terkonformasi positif Covid-19 di Indonesia kembali melonjak tajam. Terjadi penambahan 1.519 kasus baru sehingga keseluruhan menjadi 111.455 sampai pada Minggu (2/8/2020) ini.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menunjukkan, selain kasus positif juga tercatat penambahan pada pasien sembuh. Sampai saat ini angka sembuh menjadi 68.975 atau bertambah 1.056 orang.

Kendati demikian, tercatat pula penambahan angka kematian sebanyak 43 orang. Dengan demikian, sampai saat ini 5.236 orang meninggal karena terpapar virus tersebut.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Bakti Bawono Adisasmito kembali mengingatkan semua pihak agar terus meningkatkan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan. Langkah ini penting untuk menurunkan tingkat penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

Wiku menerangkan, usia yang mendominasi dalam kasus positif Covid-19 rentang usia 31 sampai 45 tahun atau 31,3 persen. Sedangkan kasus meninggal paling tinggi terjadi pada usia lebih dari 45 tahun dengan tingkat 78 persen. Karena itu dia meminta agar masyarakat berhati-hati.

“Hal ini menunjukkan bahwa kita harus berhati-hati khususnya masyakat berusia muda yang tingkat potensi positifnya sangat tinggi, sedangkan yang meninggal pada usia di atas 45 tahun jumlahnya juga sangat tinggi. Kita betul-betul harus waspada dan menghindari terjadinya kontak antara yang muda dengan yang usia renta,” ucapnya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

KKP Antisipasi Cegah Penyebaran Penyakit Pada Komoditas Udang

Published

on

Continue Reading

Headline

Polisi: Jasad ABK di Lemari Pendingin Tidak Penuhi Unsur Pidana

Published

on

Continue Reading

Headline

Viral di TikTok, Polisi Magelang Buru Wanita Pamer Pantat saat Naik Skutik

Published

on

Continue Reading
Loading...