Connect with us

Daerah

Ispot Kendalikan Peredaran Narkoba Dari dalam Lapas IIA Jambula

Published

on

Realitarakyat.com – Kasus warga binaan di dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) sebagai pengendali peredaran narkoba tidak ada matinya.

Fenomena itu terjadi di Lapas kelas IIA Jambula Ternate. IM alias Ispot (33) diringkus setelah memiliki 2,67 kilo ganja siap edar.

“Dia ini merupakan pemilik ganja 2,7 yang kita amankan beberapa bulan lalu,” ungkap Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada, Senin (3/8/2020).

Aditya mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan tim opsnal Satun Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Ternate, tengah pekan lalu

“Tersangka Ispot merupakan pemilik narkotika golongan satu jenis ganja yang dikirim dari Aceh melalui kantor pos Cabang Bastiong Ternate dengan berat 2,67 kilo pada 30 Juni 2020 lalu,” sebutnya.

Aditya menyebut, Ispot menjalankan bisnisnya melalui komunikasi dengan dua kurir masing-masing MH Alias Ade dan RB alias Tandi yang diringkus Satreskrim sebelumnya.

“Tanggal 29 Juni 2020 kurir dari jasa pengiriman PT Kantor Pos Indonesia Cabang Bastiong menelpon Ispot bahwa barang kiriman sudah sampai, selanjutnya Ispot menelpon Ade untuk mengambil barang tersebut di kantor Pos Cabang Ternate,”katanya.

Aditya menyatakan, dari penangkapan Ade, anggota langsung melakukan penyelidikan dan memintai keterangan terhadap Ispot, alhasil yang bersangkutan mengakui barang tesebut merupakan barangnya yang dipesan.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap Ispot mengakui bahwa dia yang menyuruh Ade untuk mengambil kiriman di Kantor Pos,” tuturnya.

Kapolres juga mengemukakan, tersanhka Ispot akan kembali menjalani masa hukuman setelah masa hukuman lama selesai dijalankan.

“Kalau sudah selesai masa hukuman lama maka dia akan lanjut kasus baru, yang disangkakan dalam Pasal 111 ayat (1), Pasal 111 ayat (2), Pasal 114 ayat (2) dengan ancaman paling singkat 6 tahun paling lama 20 tahun penjara,” pungkasnya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Wali Kota Bogor Dorong Pembentukan FEK

Published

on

ist/net
Continue Reading

Bekasi

Akhir Tahun Ini, Kabupaten Bekasi Bakal Bangun Puluhan Sarana Olahraga

Published

on

ist/net
Continue Reading

Daerah

Di Cianjur-Jabar, kuota CPNS dokter spesialis-disabilitas tak terisi

Published

on

Continue Reading
Loading...