Connect with us

Luar Negeri

Wartawan dan Polisi Ditembak Mati Gerombolan Bersenjata saat Makan di Restoran

Published

on

Realitarakyat.com -Seorang wartawan Meksiko, Pablo Morrugares, dan polisi yang mengawalnya terbunuh dalam hujan tembakan di Negara Bagian Guerrero, Minggu (2/8/2020) pagi waktu setempat. Morrugares adalah jurnalis keempat yang terbunuh di Meksiko pada tahun ini, menurut penghitungan AFP.

Morrugares diketahui sebagai pengelola PM Noticias, sebuah laman berita daring yang berbasis di Kota Iguala. Media online itu memiliki spesialisasi dalam liputan peristiwa kriminal dan hal-hal yang berhubungan dengan polisi.

Minggu, sekitar pukul 01.00 waktu setempat (13.00 WIB), sekelompok orang bersenjata berat memasuki sebuah restoran di Iguala. Mereka langsung memberondong Morrugares dan seorang polisi yang menemaninya makan dengan peluru, menurut laporan polisi.

Sebelumnya, Morrugares memperoleh perlindungan polisi setelah dia dan istrinya lolos dari percobaan pembunuhan mereka pada 2016. Tepat sebelum dia terbunuh, Morrugares telah membuat reportase tentang kejahatan yang terjadi di dekat salah satu supermarket di kota itu—yang melibatkan pertarungan antargeng kriminal, kata media setempat.

Komisi Hak Asasi Manusia Negara Bagian Guerrero mengutuk pembunuhan Morrugares dan menuntut aparat keamanan segera menyelidiki kasus penembakan brutal itu. Badan otonom itu meminta kepolisian secepatnya mengidentifikasi dan menangkap para pembunuh sadis tersebut.

Tahun lalu, 10 jurnalis dibunuh di Meksiko, menurut LSM Reporters Without Borders. Lebih dari 100 jurnalis telah terbunuh di Meksiko sejak 2000. Akan tetapi, hanya sebagian kecil dari pelakunya yang mendapat hukuman.(Ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Luar Negeri

DK PBB Desak Azerbaijan dan Armenia Akhiri Bentrokan di Nagorno-Karabakh

Published

on

ist/net
Continue Reading

Luar Negeri

Armenia Serang Permukiman Sipil, Azerbaijan Ancam Tindakan Balasan

Published

on

ist/net
Continue Reading

Luar Negeri

Konflik Armenia dan Azerbaijan, 15 Tentara Tewas dalam Bentrokan di Hari Kedua

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...