Connect with us

Ekonomi

Cara Selamatkan Ekonomi,Indonesia Butuh Investasi, Bahlil Lahadalia: 17 Juta Orang Sedang Cari Kerja

Published

on

Realitarakyat.com – Pandemi Covid-19 membuat angka pengangguran meningkat. Saat ini diperkirakan terdapat 7-8 juta pengangguran baru akibat pemutusan hubungan kerja (PHK).

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadia mengatakan, tambahan pengangguran baru tersebut membuat jumlah orang yang tak bekerja mencapai 17 juta orang. Oleh karena itu, invetasi dibutuhkan untuk mendorong penciptaan lapangan kerja.

“Sekarang Covid-19 ini, sudah 7-8 pengangguran. Maka, sekitar 16-17 juta sekarang orang siap cari kerja,” katanya di Jakarta, Selasa (4/8/2020).

Dalam situasi pandemi, menurut Bahlil, tidak ada pilihan lain bagi pemerintah mendorong investasi masuk. BKPM terus mendorong kemudahan berinvestasi dari sisi perizinan agar tak ada lagi proyek-proyek yang mangkrak.

“Saya pikir bahwa di negara mana pun pasti mendorong investasi untuk menciptakan lapangan pekerjaan, bukan untuk mau menjual negri ini ke asing, tapi demi menyelamatkan ekonomi negara dan Menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

Mantan ketua umum Hipmi tersebut menilai, Indonesia tak sembarangan menarik modal. Menurut dia, investasi yang masuk harus memberikan nilai tambah produk, sehingga multiplier effect yang dihasilkan jauh lebih besar.

“Transformasi ekonomi untuk memberikan nilai tambah maksimal dalam menciptakan lapangan kerja,” ucapnya.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

Airlangga : Dukung Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemerintah Andalkan Pilkada hingga APBN

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Kemenparekraf : Perkuat Hibah Pariwisata, Rp3.8 Triliun Segera Ditransfer

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Menkeu Sri Mulyani Pastikan Pekerja Seni Dapat Bansos

Published

on

Continue Reading
Loading...