Connect with us

Headline

Kapolri Mutasi Besar – Besaran di Tubuh Polri 410 pati dan Pamen Yang Terkena Gelombang Mutasi

Published

on

Realitarakyat.com – Perwira tinggi ( pati) yang masuk gerbong mutasi atau pergeseran yakni Kapolda Sulawesi Selatan ( Sulsel) Irjen Mas Guntur Laupe. Mas Guntur bergeser menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Sulawesi Tenggara ( Sultra) Irjen Merdisyam bergeser menjadi Kapolda Sulsel.

Jabatan Kapolda Sultra kemudian diisi oleh Brigjen Pol Yan Sultra Indrajaya yang sebelumnya Wakapolda.

Kapolda Sulawesi Utara ( Sulut) Irjen Royke Lumowa menjadi Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri.

Penggantinya adalah Irjen RZ Panca Putra yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Sulawesi Tengah ( Sulteng) Irjen Syafril Nursal dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri.

Penggantinya adalah Brigjen Abdul Rakhman Baso, yang sebelumnya menjabat Wadankorbrimob Polri.

Kapolda Gorontalo Irjen M Adnas bergeser menjadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Mutasi besar-besaran terungkap dari dua telegram Kapolri, Telegram pertama berisi mutasi 92 perwira, telegram kedua berisi mutasi 70 perwira.

Sementara, Suami Jaksa Pinangki, Salah seorang yang terkena pergeseran adalah suami Jaksa Pinangki Sirna Malasari yang terkait kasus Djoko Tjandara. Bahkan terdapat foto Jaksa Pinangki bersama Djoko Tjandra di suatu tempat.

Saat itu Djoko Tjandra masih dalam status buron. Suami Jaksa Pinangki adalah AKBP Napitupulu Yogi Yusuf. Napitupulu merupakan perwira ke-92 dalam telegram pertama Kapolri.

“AKBP Napitupulu Yogi Yusuf dimutasi dari jabatannya sebagai Kasubbagopsnal Dittipideksus Bareskrim Polri, diangkat dalam jabatan baru Kasubbagsismet Bagjiansis Rojianstra Slog Polri,” seperti tertulis dalam telegram Kapolri, Senin (3/8/2020).

Selin itu, terlihat juga dalam Telegram itu, ada Mantan Ajudan SBY, Brigjen Pol Drs Imam Sugianto MSi yang saat ini menjabat Wakapolda Kalbar menjadi Asops ‎Kapolri.

‎Mutasi orang nomor dua di Polda Kalbar ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2247/VIII/KEP/2020 Tanggal 3-8-2020 dikutip TribunPontianak.co.id.

Dalam surat telegram Kapolri tersebut jabatan Wakapolda Kalbar nantinya akan dijabat oleh Brigjen Pol Asep Safrudin yang saat ini menjabat Karobindiklat Lemdiklat Polri.

Tak hanya itu, Surat Telegram Kapolri yang ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan juga memutasi ‎dua pejabat utama Polda Kalbar yakni Karo Ops dan Kabid Propam Polda Kalbar.

Di surat telegram Kapolri Nomor : ST /2248/VIII/KEP/2020 untuk jabatan Kabid Propam Polda Kalbar yang saat ini dijabat oleh Kombes Pol Rudy Mulyanto mendapat amanah jabatan baru sebagai analis kebijakan Madya bidang Provos Divpropam Polri.

Selanjutnya jabatan Kabid Propam Polda Kalbar akan di‎jabat oleh AKBP Bambang Tertianto yang saat ini menjabat Wadir Reskrimsus Polda Bali.

Dan dalam ST/2249/VIII/KEP/2020 untuk jabatan Karo Ops‎ Polda Kalbar yang saat ini dijabat oleh Kombes Pol Jayadi akan mendapatkan jabatan baru sebagai Wadir Tipidkor Bareskrim Polri.

Selanjutnya jabatan Karo Ops ‎Polda Kalbar akan diisi oleh Kombes Pol Suyanto yang saat ini menjabat analisis Kebijakan Madya bidang Bindiklat Lemdiklat Polri.(Ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Saudi Buka Bertahap Umrah, DPR Ingatkan Potensi Lonjakan Calon Jamaah

Published

on

Continue Reading

DPR

Waka Komisi III DPR RI Minta Semua Polri Harus Pastikan Protokol Kesehatan di Pilkada Ditegakkan

Published

on

Continue Reading

Headline

KPK Bakal Melelang Mobil Hingga Perhiasan Hasil Korupsi

Published

on

Continue Reading
Loading...