Connect with us

Daerah

Lagi, Jonas Salean Minta Tunda Pemeriksaan di Kejari Kota Kupang

Published

on

Realitarakyat.com –  Lagi – lagi, mantan Wali Kota Kupang, Jonas Salean, M.si melalui kuasa hukumnya, Dr. Yanto MP. Ekon, S. H, MH meminta penundaan pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi penguasaan asset negara berupa tanah di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Permintaan penundaan pemeriksaan oleh Jonas Salean melalui kuasa hukumnya berdasarkan surat yang diajukan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang pada, Selasa (4/8/2020).

Dr. Yanto MP. Ekon, S. H, MH kepada wartawan mengaku bahwa Jonas Salean tidak bisa menghadiri panggilan tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejari Kota Kupang.

Dijelaskan Yanto, permintaan penundaan pemeriksaan sebagai saksi dengan alasan bahwa Jonas Salean masih dalam proses pemulihan pasca operasi pada bagian kepala akibat penyempitan.

“Kami minta tunda pemeriksaan karena beliau masih dalam proses pemulihan kesehatan pasca dilakukan operasi pada bagian kepala akibat penyempitan,” kata Paul.

Menurut Yanto, berdasarkan surat keterangan dokter dari Rumah Sakit Siloam Kupang menyarankan agar Jonas Salean beristirahat guna pemulihan kesehatan pasca operasi di kepala.

Terkait dengan lamanya waktu, lanjut Yanto, tidak bisa dipastikan kapan bisa dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik Tipidsus Kejari Kota Kupang karena masih dalam proses pemulihan.

“Waktunya kapan kami tidak bisa pastikan berapa lama proses pemulihan. Soal jadwal pemeriksaan berikutnya kami tidak tahu karena itu urusan penyidik,” ungkap Yanto.

Kajari Kota Kupang, Max Oder Sombu yang dikonfirmasi melalui hand phone selulernya membenarkan adanya permintaan penundaan pemeriksaan oleh Jonas Salean.

Dikatakan Max, permintaan penundaan pemeriksaan sebagai saksi itu dengan alasan bahwa Jonas Salean masih dalam proses pemulihan kesehatan.

“Soal waktu periksa berikutnya nanti kami sesuaikan dengan jadwal dari Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT),” terang Max.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

BOPLBF Gelar Pelatihan Makanan Siap Saji dan Packaging, Dorong Kuliner Lokal Berdaya Saing

Published

on

Continue Reading

Daerah

Syah Zungkar Yakuban, SH Terpilih Secara Aklamasi Ketua Partai Golkar Haltim

Published

on

Continue Reading

Daerah

Tol Pekanbaru-Dumai Diresmikan, Gubernur Riau Yakin Akan Memberi Dampak Ekonomi yang Positif

Published

on

Continue Reading
Loading...