Connect with us

Daerah

Pemkot Mataram Segera Canangkan Zona Hijau COVID-19

Published

on

foto: ist/net

Realitarakyat.com – Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan mencanangkan “Mataram menuju zona hijau COVID-19”, sebagai bentuk ikhtiar pencegahan penyebaran COVID-19 lebih masif sekaligus menurunkan angka kasus positif baru COVID-19 di kota itu.

“Rencana pencanangan Mataram menuju zona hijau COVID-19, akan dilaksanakan pada puncak HUT Kota Mataram pada 31 Agustus 2020,” kata Anggota Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Mataram sekaligus Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Mataram Mahfuddin Noor di Mataram, Senin.

Dikatakan, rencana penanganan Mataram menuju zona hijau COVID-19 itu juga merupakan tindak lanjut dari pencanangan yang telah dilakukan di setiap kecamatan se-Kota Mataram.

“Jadi hari ini, enam kecamatan se-Kota Mataram telah mendeklarasikan program ‘kecamatan menuju zona hijau COVID-19’,” katanya.

Menurutnya, langkah konkret yang dilaksanakan masing-masing kecamatan setelah mendeklarasikan “kecamatan menuju zona hijau COVID-19” adalah memaksimalkan program penanganan COVID-19 berbasis lingkungan (PCBL).

“Melalui berbagai inovasi, para camat berkomitmen mewujudkan Mataram menuju zina hijau COVID-19, bersinergi dengan program kampung sehat,” katanya.

Selain itu, dilaksanakan dengan berbagai program memacu serta meningkatkan perekonomian masyarakat yang terdampak COVID-19, agar semua program bisa berjalan seimbang.

“Karena itu, mari kita bersama-sama berkomitmen menurunkan angka kasus positif COVID-19, dengan berbagai upaya pencegahan dan mentaati protokol COVID-19,” katanya.

Mahfuddin menambahkan, dengan deklarasi kecamatan dan rencana pencanangan Mataram menuju zona hijau COVID-19, bukan berarti Mataram sudah zona hijau.

“Untuk menjadi zona hijau COVID-19, perlu melakukan ikhtiar bersama melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 secara masif,” katanya lagi.

Berdasarkan data dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Mataram I Nyoman Swandiasa menyebutkan, dari 50 kelurahan yang ada, saat ini tercatat ada 4 kelurahan yang sudah berstatus zona hijau COVID-19.

Empat kelurahan itu adalah, Kelurahan Gomong, Dasan Agung Baru, Mandalika dan Kelurahan Karang Taliwang. (ndi/ant)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

BOPLBF Gelar Pelatihan Makanan Siap Saji dan Packaging, Dorong Kuliner Lokal Berdaya Saing

Published

on

Continue Reading

Daerah

Syah Zungkar Yakuban, SH Terpilih Secara Aklamasi Ketua Partai Golkar Haltim

Published

on

Continue Reading

Daerah

Tol Pekanbaru-Dumai Diresmikan, Gubernur Riau Yakin Akan Memberi Dampak Ekonomi yang Positif

Published

on

Continue Reading
Loading...