Connect with us

Bekasi

Wali Kota Bekasi Minta Warga Hentikan Aktivitas saat Detik-Detik HUT RI

Published

on

Realitarakyat.com – Wali Kota Bekasi, Jawa Barat Rahmat Effendi meminta warga menghentikan aktivitas selama tiga menit saat upacara peringatan detik-detik Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Aktivitas dihentikan mulai pukul 10.17 hingga 10.20 WIB.

“Ini sebagai penghormatan kita atas jasa-jasa para pahlawan dan juga rasa syukur atas kemerdekaan ini,” kata Rahmat di Bekasi, Selasa (4/8/2020).

Rahmat mengatakan saat menghentikan aktivitas, warga diminta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengikuti jalannya upacara bendera melalui media televisi.

“Pengecualian penghentian aktivitas sejenak berlaku bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan,” ujarnya.

Kebijakan itu dituangkan dalam Surat Edaran Wali Kota Bekasi Tentang Pelaksanaan Kegiatan HUT RI Ke-75 dalam Situasi Pandemi COVID-19 di Kota Bekasi, Nomor 003.1/4739/SETDA.Kessos.

Surat edaran ini menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 tanggal 6 Juli 2020 Tentang Pedoman Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun 2020.

Surat Edaran ditujukan kepada kepala organisasi perangkat daerah Kota Bekasi, camat dan lurah se-Kota Bekasi, direktur/pimpinan perkantoran/badan usaha di Kota Bekasi, ketua organisasi se-Kota Bekasi dan warga masyarakat Kota Bekasi.

Ada beberapa poin pokok dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI di Kota Bekasi. Di antaranya mengibarkan bendera merah putih dan umbul-umbul di halaman tiap-tiap lingkungan perkantoran, badan usaha, organisasi dan masyarakat mulai 1-31 Agustus 2020.

Kemudian tema dan logo peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 adalah Indonesia Maju. Panduan penggunaan identitas visual dapat diunduh pada situs web resmi Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Kegiatan upacara di tingkat Kota Bekasi dilaksanakan pada Senin 17 Agustus 2020 pukul 07.00 WIB di Lapangan Alun-Alun Kota Bekasi dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dan aman dari penularan Covid-19.

Lalu Petugas Dinas Pemadam Kebakaran agar membunyikan sirine di beberapa titik strategis wilayah Kota Bekasi pada saat jam tersebut. Rumah ibadah dapat membunyikan pengeras suara, lonceng, atau suara penanda lainnya sesaat sebelum lagu Indonesia Raya berkumandang.

Pengecualian penghentian aktivitas sejenak berlaku bagi warga dengan aktivitas yang berpotensi membahayakan diri sendiri dan orang lain apabila dihentikan. Jajaran TNI dan Polri di wilayah Kota Bekasi agar membantu keberhasilan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Poin terakhir adalah para camat dan lurah agar mendorong seluruh komponen yang ada di wilayah untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan Peringatan HUT RI Ke-75 di Kota Bekasi Tahun 2020.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bekasi

Selama Pandemi Kebutuhan Listrik Meningkat, 7.952 Pelanggan PLN di Bekasi Ajukan Penambahan Daya

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Pasar Baru Bekasi Dilalap Si Jago Merah , Asap Hitam Pekat Membumbung Tinggi

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Ini Penjelasan Kapuspen TNI AU Soal Peluru Nyasar di Perum Nirvana Regency

Published

on

Continue Reading
Loading...